HomeBerita Utama

HUT SMP 5 Ternate dan Reuni Akbar Akan Bakal Meriah, Seluruh Alumni Berkumpul

Bairesy dan Amas

TERNATE – Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-28, Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 5 Kota Ternate, akan dirangkaikan dengan Reuni Akbar. Kegiatan ini menurut Bairesy Karepesina, selaku Ketua Panitia Reuni bahwa dilaksanakan bulan Oktober 2022.

‘’Insya Allah tak ada kendala dan aral melintang, maka Reuni Akbar akan dilaksanakan pada hari, Minggu 16 Oktober 2022. Kegiatan ini dirangkaikan dengan HUT SMP Negeri 5 Ternate. Panitia telah bekerja optimal untuk suksesnya acara tersebut. Kami berharap semua rencana terlaksana,’’ kata Bairesy yang juga Sekcam Jailolo, Kabupaten Halmahera Barat ini.

Bairesy juga menyebut konsep kegiatan bersifat terbuka dan akan menghadirkan seluruh angkatan SMP Negeri 5 Ternate. Lanjut ditambahkannya, koordinasi tak henti-henti dilakukan panitia guna keberhasilan kegiatan.

‘’Dari Angkatan tahun 1996-2022 akan diundang. Pada prinsipnya panitia berharap dukungan seluruh Alumni. Karena ini agenda kebersamaan dan kekeluargaan, maka saya mengajak semua senior, teman-teman, dan junior untuk hadir dalam kegiatan Reuni dan perayaan HUT. Kami juga berencana mengundang Wali Kota Ternate, Wakil Wali Kota, Ketua DPRD Kota Ternate, Kepala Dinas, dan para pejabat publik lainnya,’’ tutur Bairesy.

Di tempat terpisah, Amas Mahmud, Alumni SMP Negeri 5 Ternate angakatan 2002 mengatakan pentingnya menyukseskan Reuni Akbar tersebut. menjadi momentum untuk silaturahmi, dan memperkuat kebersamaan.

Baca Juga:  Mobnas JAK Dipolemikkan, Sekwan DPRD Sulut Disemprot Masyarakat

“Sebagai Alumni wajar kita memberi support penuh pada kegiatan ini. Reuni ini penting dilaksanakan, agar kita sesama Alumni SMP Negeri 5 Kota Ternate bisa saling kenal-mengenal. Karena dari jalinan pertemuan, kebersamaan itu akan menjahit, merajut kekeluargaan, dan persatuan kita untuk berbuat banyak hal-hal positif demi kemajuan Almamater kita SMP Negeri Kota Ternate,” ujar Bung Amas, begitu jebolan Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado ini akrab disapa.

Tak hanya itu, Amas menambahkan bahwa Reuni sebagai bagian penting dalam upaya meneguhkan sikap, memajukan sekolah tercinta. Dan juga untuk mengingatkan para Alumni tentang jejak sejarah dimasa sekolah dahulu yang penuh dengan perjuangan.

Baca Juga:  REKOR BARU, SEHARI 4.465 ORANG POSITIF COVID - 19

“Reuni Akbar mempertemukan Alumni dengan para guru. Bertemu kawan-kawan lama, tentu berkesan luar biasa. Sesama Alumni lintas angkatan bisa menjadi pemantik untuk semakin solid. Sehingga kita bisa bersama-sama mengharumkan nama baik SMP Negeri 5 Kota Ternate. Harapannya, dengan Reuni Akbar 16 Oktober 2022 menambah energi dan semangat baru bagi para Alumni dalam berkontribusi. Berkontribusi untuk Sekolah, daerah dan bangsa. Bahwa hakikat bertemu dalam reuni ialah mempertegas diri tentang eksistensi dan komitmen bersosial,” ungkap Bung Amas, Senin, (3/10/2022). (Redaksi)

COMMENTS