Bawaslu Sulut Gelar Serentak Apel Siaga Pengawasan Kampanye Pemilihan Gubernur dan Wagub Tahun 2024

EXPOSEMEDIA, MANADO—Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024 tinggal dua bulan kedepan, kesiapan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) terus siaga mengawal Pilkada yang jujur, adil dan aman. Rabu (25/09/2024) kemarin kesiapan tersebut dimatangkan dengan menggelar kegiatan Apel Siaga Pengawasan Kampanye Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara Tahun 2024 secara serentak di 15 kabupaten/kota.

Ketua Bawaslu Sulut, Ardiles Mewoh mengatakan bahwa tujuannya untuk memastikan setiap tahapan kampanye berjalan sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang berlaku. “Oleh karena itu pentingnya peran serta pengawas di dalam memantau aktivitas kampanye. Pengawasan yang ketat juga diperlukan guna mencegah pelanggaran dan memastikan semua peserta pemilu mematuhi aturan yang ditetapkan,” tegasnya.

Baca Juga:  Selamatkan Populasi Harimau Sumatera, Taman Safari Lakukan Ini

Ardiles juga mengatakan, apel siaga ini merupakan langkah awal kita dalam menghadapi Tahapan Kampanye yang akan dimulai hari ini tanggal 25 September – 23 November 2024 pasca penetapan. “Kita harus siap dan waspada terhadap setiap potensi pelanggaran yang mungkin terjadi. Pengawasan ini, Bawaslu diberikan mandat oleh undang-undang. Kita akan tindak pelanggaran yang ada, untuk memastikan pemilihan berlangsung sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku, keamanan adalah prioritas kita,” terangnya.

Diketahui, nampak hadir KPU Sulut, Forkopimda, Pemerintah, para Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Kapolda Sulut, Kejati Sulut, Panwascam dan Panwas kelurahan dan Desa se-Sulawesi Utara.(sn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *