Ferley Kaparang: Kami akan Berupaya Memastikan Seluruh Kebutuhan Logistik Pilkada Terpenuhi Tepat Waktu

Ketua KPU Manado, Ferley Kaparang

EXPOSEMEDIA, MANADO–Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Manado memastikan kebutuhan logistik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024 ini terpenuhi tepat waktu. Hal ini disampaikan Ketua KPU Manado, Ferley Kaparang kepada sejumlah wartawan dikegiatan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) RI disalah satu hotel di Kota Manado.

Ferley mengatakan untuk tahapan logistik Pilkada sudah masuk tahap 1 dan 2 dan tidak ada masalah. “Sudah masuk sejak bulan September hingga 02 Oktober telah diterima mencakup kotak suara sebanyak 1.376 unit, segel kertas sebanyak 33.165 unit, bilik pemungutan suara, kabel tis sejumlah 8.736, serta tinta sebanyak 1.354 botol,” terangnya.

Lanjut Ferley, KPU Manado saat ini sedang menunggu pencetakan surat suara yang telah dimulai pada 5 Oktober 2024 kemarin. “Jumlah surat suara akan kita sesuaikan dengan total pemilih, ditambah cadangan 2,5 persen. Ini ssesuai dengan regulasi yang berlaku. Harapannya, kebutuhan logistik Pilkada dapat terpenuhi tepat waktu agar proses pemilihan nanti berjalan lancar,” ungkapnya.(SN)

Baca Juga:  Tindaklanjut Hasil RDP, Benny Rhamdani Pimpin Rapim Hingga Larut Malam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *