FormasNU Bersama Masyarakat Madura Kawal Pemenangan Anies-Muhaimin

Berlangsungnya pembukaan, diawali dengan membacakan doa

EXPOSEMEDIA, Jakarta – FormasNU bersama Puluhan masyarakat Madura di Jabodetabek yang tergabung dalam Masyarakat Madura Pendukung Anies-Muhaimin (MAMA AMIN) melakukan deklarasi untuk memenangkan pasangan Capres-cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar di pemilu 2024. Deklarasi ini dilaksanakan di Jakarta, pada Selasa 31 Oktober 2023.

Deklarasi yang dilakukan MAMA AMIN ini menghimpun seluruh lapisan masyarakat Madura yang ada di Jabodetabek untuk sama-sama berjuang memenangkan pasangan Anies-Muhaimin.

Ketua MAMA AMIN, Mohammad Rozi mengatakan bahwa dukungan Masyarakat Madura kepada pasangan AMIN dikarenakan melihat rekam jejak Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar.

“Kami sudah menimbang dan bertafakur secara mendalam atas rekam jejak, latarbelakang dan visi misi pasangan AMIN untuk memberikan kesetaraan dan keadilan kepada seluruh masyarakat,” kata Rozi.

Disamping itu MAMA AMIN merasa senang setelah mengetahui Anies adalah seorang figur pemimpin yang terlahir dari kalangan Nahdlatul Ulama.

“Saya merasa bangga ketika mengetahui bahwa Anies adalah Ahlussunah wal Jamaah, maka dari itu saya tidak ragu lagi untuk mendukung beliau, karena apa, seluruh prilakunya dalam mencerminkan perilaku Nahdliyyin,” ujar Rozi.

Menanggapi deklarasi yang di lakukan oleh Ikatan Masyarakat Madura (IKAMA) untuk Ganjar-Mahfud beberapa waktu lalu, Rozi menegaskan mereka tidak bisa mengklaim bahwa apa yang mereka lakukan tidak mendapatkan sambutan masyarakat secara keseluruhan.

Solid untuk menangkan AMIN

“Mereka tidak bisa mengatakan keseluruhan masyarakat Madura mendukung pasangan lain, justru yang kami lihat di bawah banyak yang mendukung pak Anies jadi Presiden,” tutur Rozi.

Dalam forum yang sama, Ketua Umum FormasNU, Ahmad Rouf Qusyairi mengatakan dirinya mengapresiasi atas dukungan masyarakat Madura terhadap visi dan perjuangan pasangan AMIN.

“Tentunya saya sangat mengapresiasi atas simpati yang diberikan kepada pasangan AMIN ini, nah pada prinsipnya mereka yang melakukan deklarasi ini secara getaran hatinya lebih kuat ke pasangan AMIN ini,” ujar Rouf.

Apalagi masyarakat Madura ini sudah menjadi karakter dan khasnya sebagai masyarakat Nahdliyyin, sambungnya.

Hal serupa juga disampaikan oleh Pengurus DPP NasDem, Effendi Choirie yang mengatakan bahwa dirinya bersyukur bahwa dukungan terhadap pasangan AMIN semakin meluas di seluruh lapisan masyarakat.

“Saya sangat bersyukur dukungan untuk pasangan AMIN semakin meluas, semakin menjangkau seluruh lapisan masyarakat, ini saya kira buah dari semangat, buah dari keyakinan dan buah dari gangguan yg di lakukan oleh instrumen negara atau oknum yang menjadi buzzer-buzzer negara yang mencoba menggagalkan Anies,” kata Effendi Choirie.

FormasNU solid untuk Anies Gus Imin

Politisi yang kerap disapa Gus Choi ini tidak heran terhadap masyarakat yang beda pilihan. Hal terpenting negara dan penyelenggara bisa adil.

“Rakyat sudah dewasa dan sudah biasa beda pilihan, jadi tidak ada yg perlu di khawatirkan soal perbedaan pilihan, yang penting negara adil, Presiden adil, penyelenggara juga adil,” ucap Gus Choi tegas.

Berikut Naskah Dukungan Deklarasi MAMA AMIN

Masyarakat Madura Pendukung Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar (MAMA AMIN) untuk Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2024 – 2029.

Bismillahirrahmanirrohim
Ashhaduallailahaillah Waashaduannamuhammadarrasulullah

Dengan memohon ridho, maunah, dan maghfiroh dari Allah SWT,
Dan setelah menimbang dan bertafakkur secara mendalam dan mempertimbangkan rekam jejak, karya, dan latarbelakang, serta visi dan misi Paslon AMIN.

Kami yang tergabung dalam Masyarakat Madura Pendukung Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar (MAMA AMIN)

Dengan ini mendukung secara penuh Pasangan Capres-Cawapres RI Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar (AMIN) dalam kontestasi Pilpres 2024, serta berjuang secara keras dan ikhtiar lahir bathin untuk memenangkan pasangan AMIN. (*/Redaksi)

Baca Juga:  Wujudkan Penempatan CPMI Korea Selatan, Benny Pimpin Rapat Evaluasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *