HomeBerita Utama

Jenderal Dudung Abdurachman Resmikan Pussenarhanud Sport Center Cimahi

Proses penandatanganan Prasasti, menandai peresmian

EXPOSEMEDIA, Bandung – Di tengah kesibukannya yang padat, Jumat, (9/9/2022), Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman meresmikan Pussenarhanud Sport Center Cimahi (PSCC) bertepatan pada peringatan hari olahraga Nasional ke-39 tahun 2022, yang belokasi di Mapussenarhanud, Cimahi.

Sport Center ini menyediakan berbagai fasilitas olahraga, seperti ruang fitness, ruang senam, tenis meja, jogging track, lapangan bulutangkis, futsal, basket, tenis, voli, sepakbola dan lapangan tembak. Dengan fasilitas yang modern dan representatif ini diharapkan dapat digunakan Prajurit dan keluarganya, sekaligus dimanfaatkan oleh masyarakat Cimahi sebagai taman rekreasi olahraga (sport tourism).

Melalui Kasad Sudung mengajak seluruh Prajurit, PNS dan keluarganya termasuk elemen masyarakat untuk membangkitkan olahraga dan menjadikan olahraga sebagai budaya bangsa Indonesia.

Baca Juga:  Catat..! Jam Kedatangan di TPS Diatur KPPS Melalui Undangan C-6

“Jadikan olahraga sebagai budaya bangsa kita. Manfaatkan sarana olahraga untuk meningkatkan prestasi di ajang nasional maupun internasional, termasuk menjaga generasi muda agar terhindar dari kontaminasi hal-hal negatif,” ujar Jenderal Dudung.

Suasana peresmian sport center

Tak hanya itu, Dudung berpesan agar Sport Center ini dapat dijaga dan dipelihara sehingga dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama. Usai peresmian, Jenderal Dudung meninjau sarana olahraga dan melaksanakan olahraga bersama di Pussenarhanud Sport Center.

Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman dalam kesempatan ini juga meninjau sarana dan fasilitas olahraga yang berada di kawasan Mapussenarhanud. Diantaranya lapangan bola voli, lapangan tembak pistol, lapangan sepakbola, lapangan bulutangkis dan fitness center. Secara keseluruhan, Pussenarhanud Sport Center Cimahi ini juga meliputi lapangan tenis, lapangan basket, lapangan futsal serta kalistenik.

Baca Juga:  Datang ke Command Center BP2MI, KH Ahmad Sugeng Utomo Terharu

Untuk diketahui, yang hadir dalam acara peresmian tersebut Walikota Cimahi Letkol Inf (Purn) Ngatiyana, S.A.P., Danpussenif, Wadan Kodiklatad, Pangdam III/Siliwangi, Danseskoad, Danpussenarhanud dan para Danpussen jajaran Kodklatad, serta tamu undangan lainnya. (Redaksi/Hans)

COMMENTS