HomeSulawesi Utara

LASMURA Sulut Akomodir Caleg Milenial, Siap Menangkan Partai Hanura

Penyerahan hasil rekomendasi

EXPOSEMEDIA, Jakarta –¬†Sebagai salah satu dari 3 (tiga) Organisasi Sayap Kepartaian (ORSAP) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), DPP Laskar Muda Hanura (Lasmura) menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-2, pada tanggal 16 sampai 18 September 2022 di Bigland Hotel & Convention Hall Sentul, Bogor. Rakernas menghasilkan beberapa rekomendasi dan program kerja menyongsong perhelatan politik Tahun 2024 mendatang.

Rakernas dibuka langsung Ketua Umum Partai Hanura, Dr. (HC) Oesman Sapta yang turut dihadiri Sekretaris Jenderal DPP Partai Hanura Kodrat Shah, Wakil Ketua Umum Bidang OKK Benny Rhamdani, Wakil Ketua Umum Djafar Badjeber serta jajaran Fungsionaris DPP Partai Hanura lainnya. Diantara hal terpenting dalam rekomendasi Rakernas Lasmura kali ini adalah bahwa menempatkan 30% dan atau minimal 1 orang kader Lasmura di setiap daeral pemilihan (DAPIL) seluruh Indonesia sesuai tingkatannya sampai kepada Kabupaten/Kota.

Baca Juga:  Masa Tenang, Bawaslu Sulut Peringatkan Paslon Larangan Politik Uang

Ario Jatmiko, SE sebagai Ketua Rapat Komisi Rekomendasi yang sekaligus Ketua DPD Lasmura Sulut juga menambahkan beberapa point penting dalam rekomendasi tersebut. Diantaranya bahwa sesuai tingkatan organisasi, maka minimal Wakil Ketua Bidang Kepemudaan dalam struktur Partai Hanura dijabat Ketua atau sekretaris LASMURA sesuai tingkatannya. Agar sinergitas dan harmonisasi dapat bergerak seiring dan sejalan dalam memenangkan Partai Hanura kedepannya.

Bung Ario saat Rakernas Lasmura ke-2

”Kita akan membangun sinergitas, dari pusat hingga ke daerah sampai ke basis masyarakat yakni di Desa, Lasmura akan bekerja keras, untuk memenangkan Partao Hanura. Mengandalkan peran struktur dan juga kekuatan kultur, kami membaur bersama masyarakat. Bahwa tahun politik 2024 harus diwarnai kader-kader terbaik Lasmura. Tidak hanya itu, untuk di Sulawesi Utara kami akan merekrut kader generasi milenial agar maju sebagai Caleg dari Hanura di tahun 2024 mendatang,” ujar Ario yang juga Wasekjen DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) ini, Minggu, (18/9/2022).

Baca Juga:  Temui Menko Perekonomian, Kepala BP2MI Sampaikan Hal Ini

Dukungan penuh juga disampaikan Ketua Umum Partai Hanura Dr. (HC) Oesman Sapta dalam sambutan pembukaan Rakernas Lasmura. OSO begitu politisi senior ini menyebutkan bahwa peran Lasmura sangat penting dan strategis dalam memajukan, memenangkan Partai Hanura. Sehingga demikian, OSO meminta Lasmura berperan aktif melakukan konsolidasi memenangkan Partai Hanura.

Suasana pembahasan dalam Rakernas

”Anak kandung dari Partai Hanura adalan Lasmura. Dan Partai Hanura adalah Ibu sekaligus Bapak dari Lasmura. Kondisi dan keberadaan inilah yang harus disinergikan dalam kerja-kerja konsolidasi yang nyata dilakukan Lasmura. Seluruh program Lasmura harus disingkronkan dengan program Partai Hanura. Kita wajib memenangkan Pemilu 2024, dan Lasmura jangan lelah bekerja demi kemajuan Partai Hanura,” tutur OSO yang juga Ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) periode 2014-2019 ini.

Baca Juga:  Herson Mayulu: PUPR Paling Besar Menyediakan Lapangan Kerja

Khusus DPD Lasmura Sulawesi Utara, tambah Ario, akan serius dan ekstra membangun kekuatan, mengakomodir kepengurusannya sebesar 85% adalah kaum aktivis milenial Sulawesi Utara dari berbagai berlatar belakang aktivis kampus. Hal itu dimaksudkan untuk menyelaraskan, serta memantapkan program kerja, termasuk rekomendasi yang dihasilkan Rakernas Lasmura ke-2 Tahun 2022 . (Amas)

COMMENTS