HomeNasionalPolitik

Tinjau Lapangan di Ciledug, Anggraini Jatmika Berharap Persoalan Banjir Teratasi

Anggraini, Anggota DPRD Tangerang saat meninjau lokasi

EXPOSEMEDIA, TANGERANG – Konsisten menjalankan tugas sebagai wakil rakyat, Anggraini Jatmika Ningsih, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang melakukan tinjau lokasi. Kegiatan turun lapangan atau Turlap dilakukannya guna memastikan pengawasan pembangunan infrastruktur benar-benar berpihak untuk masyarakat. Tidak hanya itu, Anggraini menyebut bahwa perawatan, sekaligus penggunaan fasilitas publik harus mendapat pengawasan.

“Saya meninjau lokasi yang rawan terjadinya banjir. Kita semua prihatin, tidak sampai hati masyarakat nanti ditimpa banjir berulang-ulang. Sehingga penting pengawasan dilakukan, saya mau memastikan perawatan fasilitas publik dan bagaimana dampak pembangunan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Semua pihak harus memperhitungkan, dan mencari solusi untuk meminimalisir banjir saat hujan deras. Pemerintah Kota Tangerang, terutama leading sektor Dinas terkait, jangan terkesan diam. Ataupun lambat merespon situasi,” ujar Anggraini, Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Tangerang ini, Sabtu, (13/8/2022).

Baca Juga:  Syahrul Poli Siap Hadang Obsesi Depri Pontoh Pimpin PPP Sulut

Tinjau lokasi yang dilakukan, Sabtu (12/8/2022), di Kompleks Griya Kencana 1, Kelurahan Pedurenan, Kecamatan Ciledug Kota Tangerang kali ini, Anggraini didampingi Ketua RW dan para Ketua RT. Anggota Komisi 4 DPRD Kota Tangerang itu melihat langsung kondisi sungai atau Daerah Aliran Sungai (DAS) di Kelurahan Pedurenan Ciledug.

Perintah setempat ikut mendampingi

“Peran aktif pemerintah dalam tiap level perlu terus dilakukan. Sejauh ini, jika pemerintah Kelurahan, sampaikan pemerintah Kecamatan Ciledug telah menjalankan perannya dengan baik. Maka layak kita beri apresiasi. Selaku wakil rakyat. Saya juga dalam kesempatan ini menerima keluhan dan masukan masyarakat saat turun lapangan. Kita akan memperjuangkan, menyampaikan masukan masyarakat ke Wali Kota,” kata Anggraini tegas.

Baca Juga:  Temuan Inilah, yang Buat Kepala BP2MI Marah Saat Sidak di UPT dan Pos Pelayanan

Politisi yang dikenal banyak membantu masyarakat itu membeberkan bahwa ketika hujan tiba seharusnya masyarakat tidak resah dengan ancaman banjir. Itu sebabnya, ia menyebut pembangunan infrastrukur yang terintegrasi, jauh dari masalah banjir perlu menjadi perhatian serius pemerintah.

Sejumlah lokasi yang dilihat Anggraini

“Tugas pemerintah adalah memberi pelayanan terbaik buat masyarakatnya. Termasuk untuk sektor pembangunan fasilitas publik yang memperhatikan benar-benar semua aspek. Terutama kenyamanan masyarakat disekitaran aliran sungai atau daerah-daerah rawan banjir. Antisipasi terhadap kerawanan tersebut perlu dilakukan. Masyarakat kita jangan sampai merasa terancam dan khawatir akan datang banjir. Kecemasan mereka harus dihilangkan dengan solusi. Kami DPRD melakukan pengawasan, juga menyampaikan hal-hal yang belum maksimal dilakukan di lapangan. Persoalan banjir di Ciledug harus teratasi,” tutur Anggraini. (Redaksi)

COMMENTS