Anies Janji Bangun MIS di Makassar, Bung Towel: Ini Terobosan Kongkrit dan Spesifik

 

Bung Towel saat tampil disalah satu stasiun televisi

EXPOSEMEDIA, Jakarta –  Pengamat sepak bola nasional Tommy Welly, menyambut positif gagasan pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, yang akan membangun stadion sepak bola bertaraf internasional di Mattoangin, Makassar, Sulawesi Selatan.

Tommy Welly yang biasa disapa Bung Towel ini, menyebut gagasan tersebut sebagai bentuk dukungan positif Paslon AMIN terhadap kemajuan sepak bola di Indonesia, yang secara prinsip wajib mendapat dukungan semua pihak.

“Terkait rencana pembangunan Mattoangin International Stadium (MIS) yang didorong oleh pasangan capres dan cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, buat saya ini sebagai pengamat bola, harus angkat topi dan menyambut baik, (menyambut) positif dukungan ini,” kata Bung Towel di Jakarta, Rabu, (22/11/2023).

Apalagi, lanjut Bung Towel, stadion berstandar FIFA tersebut akan dibangun di Makassar yang selama ini menjadi sentra kemajuan sepak bola Indonesia, yang banyak melahirkan pesepak bola handal tanah air seperti sang legenda Ramang dan generasi terkini Asnawi Mangkualam Bahar, sebagai Kapten Timnas Indonesia.

Baca Juga:  Meretas Jalan Menuju KNPI Satu

“Sebagai kota yang sangat kuat sepak bolanya, yang punya kontribusi besar bagi sepak bola Indonesia, sudah seharusnya (dan sudah) sewajarnya Makassar punya stadion yang berskala atau berkelas internasional,” ungkapnya seraya merujuk pada kondisi saat ini dimana PSM Makassar harus menumpang di kota lain (Kota Pare-Pare) untuk bermain di kompetisi Liga 1.

Kehadiran MIS tersebut nantinya akan menjadi momentum penting bagi PSM Makassar, dimana club kesebelasan kebanggaan Kota Makassar terebut dapat bermain dihadapan pendukungnya sendiri.

“Jadi sudah saatnya PSM sebagai club kebanggaan Makassar bermain di depan pendukungnya sendiri, di Kotanya sendiri, di halaman rumahnya sendiri, yaitu Stadion Mattoangin International Stadium, yang menjadi janji atau program dari capres cawapres AMIN,”  Jelas Bung Towel menyampaikan harapannya.

Baca Juga:  Selalu Bersama Rakyat, Haris Pimpin DPP KNPI Berbagi Saat Ramadhan

Masih kata Bung Towel. Bagi warga dan pecinta sepak bola di Makassar, rencana pembangunan MIS tersebut sebagai sebuah terobosan yang sangat kongkrit, spesifik dan bagus.

Ia pun optimis bahwa hal itu bukan sebatas janji melainkan akan terwujud, mengingat capres Anies Baswedan memiliki rekam jejak yang jelas dalam merealisasikan janji politiknya dengan membangun Jakarta International Stadium (JIS) saat menjadi Gubernur DKI Jakarta.

Anies Baswedan saat berada di Makassar

“Ini sudah sangat detail. Desain rancangannya sudah disiapkan, hal teknis-teknis lainnya sudah disiapkan, menyangkut stadion,” beber Bung Towel.

“Jadi bukan hal yang mengawang-awang, bukan janji-janji syurga tentang Mattoangin International Stadium, karena sebelumnya rekam jejak yang terbukti dengan membangun Jakarta Internasional Stadium,” terangnya.

Sebelumnya, capres nomor urut 1 Anies Baswedan berjanji akan membangun kembali Stadion Mattoangin Makassar, Sulawesi Selatan yang dibongkar pada tahun 2020 lalu. Hal itu dikemukakan oleh Anies saat bertemu dengan suporter PSM Makassar di Gori Artisan Building, Makassar, Sabtu, (18/11/2023) lalu.

Keseriusan Paslon AMIN untuk mewujudkan stadion yang direncanakan bernama Mattoangin International Stadium (MIS) tersebut dibuktikan dengan “dipamerkannya” desain bangunan MIS dihadapan pendukung PSM Makassar.

MIS tersebut akan dibangun di atas lahan seluas 7 hektare dengan kapasitas 41.800 kursi penonton dan dirancang dengan fasilitas berstandar FIFA sehingga diharapkan dapat menjadi tuan rumah kompetisi internasional seperti Piala Dunia. (*/Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *