Buahkan Hasil, BSI Cetak Ragam Terobosan

Ruscen dan Erick Thohir

TERNYATA Kerja keras tak pernah menghianati hasil. Hal itu berdampak pada raihan positif kinerja perbankan negara tak hanya datang dari bank-bank konvensional.

Setelah, BRI, BNI, Mandiri, dan BTN, berhasil menunjukkan kinerja cemerlang sepanjang 2022, kini giliran PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) yang juga mencatatkan kinerja ciamik pada 2022.

Dipastikan Menteri BUMN Erick Thohir sumringah PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) melenggang ke posisi 6 bank terbesar di Indonesia. Capaian ini diperoleh setelah bank syariah pelat merah ini mencatatkan kinerja cemerlang sepanjang 2022 lalu.

BSI yang menempati posisi keenam besar ini berhasil berada diatas bank besar swasta, CIMB Niaga. Erick Thohir berujar, capaian keuangan BSI menjadi bukti atas proses kinerjanya tahun lalu.

Baca Juga:  Simbol ET kian Tren di Kalangan Anak Muda Indonesia

Terkait hal itu Ruscain Qurboni salah satu anggota Ikatan Bankir Pancasila, ikut berbangga karena prestasi yang diraih Bank Syariah Indonesia (BSI) masuk dalam posisi 6 bank terbesar di Indonesia. Ia berharap capaian prestasi BSI ini bisa dipertahankan bahkan bisa lebih dari ekspektasinya untuk masuk dalam 3 besar.

“Kebanggan tersendiri bank BSI masuk 6 terbesar, setelah kerja keras dalam melakukan transformasi sehingga menuai prestasi, harus dipertahankan bahkan lebih dari itu bisa berlanjut masuk 3 besar”, Ujar Ruscain.

Ruscain yang juga aktivis Barikade 98, menginginkan terjadi hal yang konstruktif setelah dalam perkembangan BSI berikutnya setelah menjadi bank terbesar ke-6 di Indonesia. Ia berharap BSI bisa diresmikan menjadi bank BUMN syariah Indonesia, tercapainya kesejahteraan pegawai fasilitas tunjangan, gaji pokok dan remunerasi berdasarkan jenjang kepegawaian di BUMN serta terpenuhinya asuransi kesehatan yang sesuai.

Baca Juga:  Belum Pulih Elektabilitas Partai Politik, Ini Hasil Survei Terbaru SMRC

Dukungan pemerintah untuk peningkatan penempatan anggaran di BSI agar kedepan bisa lebih maksimal dalam melaksanakan operasional dan menjaga performa peningkatan kinerjanya. Pembiayaan Kredit Usaha Rakyat (KUR) agar lebih komprehensif baik secara materi dan teknis hingga bisa dirasakan oleh para pelaku UMKM.

Dalam rangka pengembangan dan pemberdayaan pegawai agar lebih maksimal mampu melakukan lompatan jauh dengan optimalisasi yang saat ini sudah berjalan bisa lebih terukur dan terarah serta mencapai target dan tujuan yang jelas bisa diharapkan oleh seluruh pelaku usaha syariah di Indonesia.

Baca Juga:  Ruscain Qurboni Beri Apresiasi KUR BUMN, Juga Mengajukan Sejumlah Solusi

Mampu mewujudkan dan menguatkan wadah aspirasi yang sebesar-besarnya bagi para pegawai BSI sebagai ujung tombak kemajuan perusahaan dimasa yang akan datang. Membenahi infrastruktur yang lebih canggih dan modern sehingga mampu beradaptasi dengan era digital di setiap cabang seluruh Indonesia.

Ruscain Qurboni [Ikatan Bankir Pancasila, Aktivis Barikade 98]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *