Ini Pesan Komisioner KPU Sulut, Awaluddin Umbola di Event JCF

EXPOSEMEDIA, MANADO—Warga Jawa yang berada di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur baru-baru ini menggelar evènt tahunan yang diberi nama Java Culture Fest (JCF). Hal ini pun menjadi kesempatan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Utara untuk mensosialisasikan terkait tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan digelar pada bulan November 2024.

Ketua Devisi Sosdiklin Parmas dan SDM KPU Sulut, Awaluddin Umbola pada kesempatan tersebut menyampaikan JCF ini terselenggara berkat kerjasama KPU Sulut dengan Pemuda Purworejo Bersatu dan Liberia Bersatu. “Tujuannya dari event ini juga untuk memperkenalkan keragaman budaya Jawa di Bolaang Mongondow Timur. Terima kasih atas apresiasi warga kepada KPU Sulut,” terangnya.

HADIAH: Komisioner KPU Sulut, Awalauddin Umbola saat memberikan hadiah kepada pemenang di event JCF.(*)

Awaluddin juga mengatakan bahwa tahapan Pilkada 2024 saat ini sementara berjalan dan berharap dukungan warga Jawa di Bolaang Mongondow Timur untuk mensukseskan. “KPU Sulut tengah mempersiapkan perekturan Badan Adhoc yakni Panitia Pemutahkiran Data Pemilih (PPDP)  dimana tugas mereka akan datang ke rumah warga untuk kembali melakukan pemutakhiran data pemilih,” pintanya.

Baca Juga:  Setelah Fakum Sekian Lama, Akhirnya Bendera PBB Berkibar di Kabupaten Sangihe

Lanjutnya, angka partisipasi pemilih pada Pemilu 2024 cukup tinggi. “Angka partisipasi pemilih di Sulawesi Utara pada Pemilu 2024 itu mencapai 82 persen, melewati target rata-rata yakni 77,5 persen. Nah, saya mengajak masyarakat yang hadir disini untuk kembali memeriahkan pesta demokrasi masyakat Indonesia pada tanggal 27 November 2024,” ajak Awaluddin.

SUKSES: Komisioner KPU Sulut, Awaluddin Umbola bersama tim Sekretariat KPU Sulut usai melaksanakan event JCF.(*)

Tidak lupa juga Awaluddin mengingatkan ditengah euforia Pemilihan Daerah di Sulawesi Utara untuk menghindari ujaran kebencian, hoaks, black campaigne dan perilaku-perilaku yang dapat memecah kerukunandi bumi nyiur melambai.

Baca Juga:  Kerjasama ACT dan RRI Dipersoalkan, Ada Apa?

Diketahui, KPU Sulut selain melakukan sosialisasi ajakan melalui dialog interaktif, pada kegiatan tersebut, KPU Sulut juga melakukan sosialisasi melalui games dan bagi-bagi merchandise kepada masyarakat yang hadir.(sal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *