Ketua GNM Sulut David Mengko Puji Pengetahuan Alam Ganjar

Devid Mengko saat mengawal Alam Ganjar

EXPOSEMEDIA, Jakarta – Muhammad Zinedine Alam Ganjar membuat histeris anak muda yang memadati Esspecto Coffee, Sario, Kota Manado, Sulawesi Utara, Jumat (20/1/2024) malam.

Setibanya di tempat tersebut, Alam langsung disambut dan diteriaki histeris oleh para pengikutnya dengan teriakkan ‘Alaam!’ hingga sesak dan seisi tempat tersebut dipenuhi oleh para penggemar yang di dominasi oleh kaum hawa.

Alam pun diajak berbincang mengenai kesan pertama hingga kesibukannya yang tengah di jalaninya saat ini oleh kedua pembawa acara dalam kegiatan tersebut Alam mengaku terkesan dengan keindahan alam dan kuliner khas Manado.

Seusai itu, dirinya ditontonkan dengan aksi sejumlah pemuda yang menampilkan bridge dance. Seakan tidak mau kalah, Alam pun ditantang untuk melakukan battle dance dan dirinya mempertontonkan aksi memukau yang membuat decak kagum dari penonton yang hadir.

Baca Juga:  Jubir GNM Sulut: Akibat Tabrak Etika, Panggung Debat Cawapres Jadi Receh

Suasana malam tersebut tampak ramai disesaki pengunjung atas kedatangan Alam di malam tersebut. Seusai aksi tersebut, Alam berdiskusi dan dijejali dengan berbagai pertanyaan yang muncul.

Salah satunya yakni pertanyaan soal masa depan pelaku industri kreatif yang bergerak di bidang musik publisher yang mengutarakan keresahannya yang mengharuskan pelaku industri musik harus berada di Jakarta apabila ingin berkembang dan meraih kesuksesan.

Alam pun tidak menampik hal tersebut. Menurutnya, hal tersebut merupakan langkah yang paling konkret untuk dapat berkembang dan merintis karir di industri apapun.

“Bicara realita dan idealisme, kenapa sekarang untuk berkembang harus ke Jakarta? Karena tak bisa dipungkiri bahwa infrastruktur dan pasar utamanya ada di sana karena di sana cara untuk berkembang,” ujar Alam.

Namun dirinya tak menampik apabila suatu saat di masa depan ada distribusi merata mengenai akses dan fasilitas dari berbagai industri semakin berkembang di daerah-daerah. Hal tersebut penting dilakukan untuk mengurangi kepadatan populasi Jakarta dan mendorong daerah lain semakin berkembang.

Hal tersebut menuai pujian dari Ketua Gapura Nusantara Muda (GNM) Sulut David Mengko, dirinya mengakui akan poin-poin gagasan yang disampaikan oleh Alam Ganjar.

“Kita harus bersiap diri, apa yang disampaikan Alam Ganjar sangat benar adannya suda seharusnya distribusi mengenai akses dan fasilitas dari berbagai Industri terus digencot dan dikembangkan di tiap daerah agar kemandirian daerah sebagaimana semangat dari Otonomi Daerah menjadi lebih baik lagi,” kata David.

Lanjutnya lagi, yang disampaikan Alam Ganjar adalah resolusi tepat dalam menghadapi era Bonus Demografi, khususnya menjawab akan persoalan meningkatnya angka usia produktif (Gen Z dan Milenial), tambah David tetas. (*/Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *