Perayaan HUT dan Reuni Akbar SMP 5 Ternate Dihadiri Wali Kota Bersama Alumni

Solid, Alumni dan para guru SMP Negeri 5 bersama Wali Kota Ternata

EXPOSEMEDIA, Ternate – Spektakuler suasana yang terjadi, Senin, (16/10/2022) pagi hingga sore hari di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 5 Kota Ternate. Bagaimana tidak, Hari Ulang Tahun (HUT) ke-28 kali ini dirangkaikan dengan Reuni. Yang dihadiri ratusan Alumni, juga hadir Wali Kota Ternate, Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si. Para guru, siswa juga terlibat aktif mengekspresikan kegembiraan, kebersamaan mereka.

Dalam laporannya, Ketua panitia pelaksana, Bairesy Karepesina, HUT SMP 5 Kota Ternate ke-28 dan Reuni Akbar, melalui Sekretaris, Bella Shafira, menyampaikan terima kasih. Bella melaporkan terkait pelaksanaan teknis kegiatan. Dan atas kontribusi banyak pihak, kegiatan Akbar tersebut terlaksana. Para Alumni disebut penuh semangat mendukung kemajuan SMP Negeri 5 Kota Ternate.

“Kami menyampaikan rasa terima kasih yang setinggi-tingginya pada semua pihak. Atas usaha dan kerja keras seluruh Panitia Pelaksana, serta dukungan penuh dari semua pihak, baik dari Alumni, Dewan Guru SMP Negeri 5 yang ikut andil dalam penyelanggaran kegitan hari ini,” kata Bella, yang juga menyampaikan soal dukungan Alumni terhadap pembangunan Rumah Literasi di SMP Negeri 5 Ternate.

Baca Juga:  Pelepasan CPMI Jepang, Kepala BP2MI: Perubahan Besar Sedang Dilakukan

Harapan panitia, kata Bella, agar di masa akan datang, semoga SMP Negeri 5 Kota Ternate terus maju dan menghasilan Alumni-alumni yang cerdas dan berwawasan luas. Sehingga bisa mengambil peran memajukan, mengharumkan nama baik SMP Negeri 5 Kota Ternate.

Albert Hama, salah satu Alumni SMP Negeri 5 Kota Ternate, Angkatan pertama (1994), saat diwawancarai wartawan menyampaikan kegembiraannya. Tidak hanya hadir, lebih dari itu, menurutnya Reuni di tahun 2022 ini sebagai pemantik untuk semua Alumni bahu-membahu memajukan SMP Negeri tercinta. Saling memberi motivasi dan merajut silaturahmi merupakan hal-hal penting.

“Harapan kedepan ialah kami selaku Alumni hadir untuk memberikan dukungan, motivasi, spirit, dan dedikasi pada seluruh keluarga besar SMP Negeri 5 Kota Ternate. Terlebih bagi adik-adik, serta para Guru yang saat ini masih aktif di Sekolah. Agar pendidikan yang dibangun makin berkualitas, kompetitif,” ujar Albert, yang juga Anggota DPRD Kabupaten Halmahera Barat ini, Minggu, (16/10/2022).

Baca Juga:  Atnaker Jepang dan BP2MI Temui Pemda di Sulut

Tidak hanya itu, Albert yang dikenal sebagai Ketua Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Demokrasi (PA GMNI) Provinsi Maluku Utara ini berharap agar para alumni terus menjaga, merawat silaturahmi. Karena hal itu menjadi modalitas, kekuatan bagi SMP 5. Tidak hanya itu, Albert menyebut agenda perayaan HUT dan rangkaian Reuni harus menjadi agenda rutin dalam tiap tahun dilakukan.

Sementara itu, Kepala SMP Negeri 5 Kota Ternate, Rusmiati Talaba, dalam sambutan mengapresiasi terselenggaranya kegiatan tersebut. Antusiasme para Alumni dalam menyukseskan kegiatan perayaan HUT dan Reuni Akbar dinilai memberi energi positif pada pihak Sekolah untuk terus berbenah memajukan sekolah.

Alumni SMP Negeri 5 Kota Ternate, Angkatan 2002

“Tentu kami menyampaikan terima kasih banyak atas terselenggaranya perayaan HUT sekolah di tahun 2022 dan Reuni Akbar ini. Terima kasih Wali Kota Ternate Pak Dr. M. Tauhid Soleman, serta yang paling membahagiakan lagi adalah kehadiran para Alumni SMP Negeri 5 Kota Ternate dari Angkatan 1994-2022. Kami juga sedang kendorong pembangunan Rumah Literasi yang kami bangun itu adalah multifungsi. Nantinya digunakan sebagai panggung, tempat untuk para guru melakukan diskusi, kemudian para siswa juga bisa melakukan pembelajaran secara outdoor disini,” tutur Rusmiati tegas.

Baca Juga:  Lantik Pejabat, Benny Rhamdani Sampaikan Core Value ASN Berakhlak

Selanjutnya, Wali Kota Ternate, M. Tauhid menyampaikan selamat HUT untuk SMP Negeri 5 Kota Ternate. Pemerintah Kota Ternate berharap kegiatan seperti ini tidak sekedar berkumpul. Melainkan menjadi ruang untuk berkolaborasi dalam memajukan sekolah dan memajukan Kota Ternate tercinta.

“Saya mendapatkan informasi langsung dari panitia. Bahwa yang hadir pada hari ini adalah para Alumni dari seluruh Angkatan. Artinya SMP 5 Ternate sudah tumbuh 30 tahun. Kita berkumpul, tidak sekedar silaturahmi melainkan berpadu dalam kemajuan. Mari kita berkolaborasi majukan SMP 5 Ternate, memajukan Kota Ternate. Sinergi terus dibangun. Banyak selamat untuk SMP Negeri 5 Kota Ternate yang hari ini berulang tahun. Sekaligus Reuni Akbar ini berhasil dilaksanakan, banyak selamat untuk semuanya,” tutur Wali Kota Ternate, M. Tauhid. (*/mas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *