Putra Terbaik Sulut Salah Satu Dewan Hakim Nasional pada MTQ KORPRI ke-VI

Suasana foto bersama

SUMBAR – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-VI Korps Pegawai Negeri Indoneia (Korpri) tingkat nasional tahun 2022, resmi dibuka di Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar). Kegiatan berskala nasional itu dibuka secara langsung oleh Menteri Dalam Negeri, Muhammad Tito Karnavian, di Kompleks Gubernuran Sumbar, Senin (7/11/2022) malam.

Membacakan amanat Wakil Presiden RI, Mendagri Tito Karnavian menyampaikan kegiatan MTQ akan memperkuat keislaman dan keimanan. Diharapkan, ASN dengan jumlah mencapai 4 juta lebih akan menjadi lebih berintegritas dalam kerangka mewujudkan pemerintahan yang bersih.

Mendagri juga mengajak segenap ASN untuk meningkatkan kualitas syukur, tidak bergaya hidup mewah dan meningkatkan integritas.

Baca Juga:  PCNU Kota Tomohon Peringati Maulid Nabi dan Hari Santri 2022

”Terima kasih Sumatera Barat telah menjadi tuan rumah yang luar biasa. MTQ ini membangkitkan ekonomi Sumatera Barat. Penerbangan dan hotel ke Padang penuh. Jadi ekonomi bangkit, pahala juga dapat, Insyaallaah,” kata Mendagri.

Pembukaan ditandai dengan pemukulan bedug oleh Mendagri dan Gubernur Sumbar, serentak dengan pemukulan gandang tambua Wakil Gubernur Sumbar bersama dengan pejabat lainnya.

Sebelumnya, Gubernur Sumbar, Buya Mahyeldi, dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelaksanaan MTQ Korpri mempunyai nilai strategis dalam rangka pembangunan SDM unggul dan meningkatkan kinerja ASN karena mengajak ASN yang beragama Islam untuk lebih dekat dengan Al-Qur’an Al-Karim.

Baca Juga:  Kisah Heroik Dua Pemuda Pulau Mengabdi untuk NKRI

Zamroni Khan selaku Ketua PCNU Kota Tomohon, Sulawesi Utara yang pada kesempatan tersebut mengikuti jalannya pembukaan MTQ KORPRI juga mengatakan bahwa utusan dari pemerintah Provinsi Sulawesi Utara juga ambil bagian dari Event tersebut telebih beliau juga mengapresiasi ada Dewan Hakim Nasional yang diutus untuk MTQ KORPRI adalah Gus Barokah Zaenur Alam, S.UD S.Q satu-satunya utusan dari Sulawesi Utara.

Pemukulan bedug

”Insya Allah saya Yang Dipercaya Sebagai Dewan Hakim Nasional pada MTQ KORPRI ke-VI ini akan kami Laksanakan dengan penuh rasa syukur dan tanggungjawab,” ujar beliau yang sekaligus sebagai Ketua JQH NU Sulawesi Utara dan pengasuh, pada Rumah TAHFIDZ, “DAARUL QURAN” Kota Tomohon Sulawesi Utara.

Baca Juga:  Ayo Ikut Vaksin, Pemkot Manado Siap Bagikan Voucher Gratis

Makin banyaknya para penghafal Alquran, negeri ini makin dilimpahi keberkahan dan kebaikan, NKRI makin kokoh bersatu dan berdaulat, kemajemukan dan keberagaman menjadi khazanah dan modal kuat memajukan bangsa ini, dan kita semua layak menggantungkan harapan terwujudnya baldatun thayyibatun wa Rabbun Ghafur.

Semoga Semangat Mengaji, bertambah Ilmu, Semakin Berbakti dan Berkontribusi Bagi NKRI Tercinta Ini ujar Gus Barokah Zaenul Alam S.Ud S.Q yang juga pernah menyandang sebagai penyuluh Agama Islam Non PNS Teladan se-Sulawesi Utara. (*/mas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *