HomeRagamGaya Hidup

Unik! Motor Polisi Dimodif Jadi “Wastafel” Keliling

Motor Aipda Jumli Lintuhaseng, anggota Bhabinkamtibmas Kelurahan Bitung Timur

EXPOSEmedia, MANADO – Wabah COVID-19 ternyata bisa memunculkan kreatifitas orang. Lia jo (lihat saja) yang dilakukan Aipda Jumli Lintuhaseng, anggota Bhabinkamtibmas Kelurahan Bitung Timur. Tidak hanya sekadar berkeliling kampung dan menghimbau warga Kota Bitung untuk selalu cuci tangan.

Jumli yang kesehariannya mengendarai motor dinas Bhabinkamtibmas, berani menyulap sepeda motornya sebagai tempat cuci tangan untuk warga desa/kelurahan binaannya.

Tak butuh biaya mahal. Dengan duit pribadinya, Jumli memodifikasi sedemikian rupa box yang terpasang di bagian belakang sepeda motornya, untuk dijadikan wadah penampung air.

Baca Juga:  Blunder Fatal Alisson Becker

Dia juga melengkapinya dengan kran dan sabun untuk kemudian dibawa keliling kampung sambil bersosialisasi tentang pentingnya cuci tangan sebagai salah satu cara sederhana menangkal penyebaran virus Corona.

Pada titik-titik tertentu, Jumli menghentikan sepeda motornya agar warga kampung bisa cuci tangan menggunakan fasilitas yang sudah disediakan, sekaligus membagi-bagi gratis masker yang sudah disiapkan.

“Kami mengajak warga benar-benar ikut berperan dalam memutus mata rantai penyebaran Virus Corona. Kalaupun terpaksa beraktifitas di luar rumah, jangan lupa gunakan masker dan rajin mencuci tangan,” imbau Jumli, sebagaimana dilansir dari humas Polda Sulut. (rin/*)

COMMENTS

Open chat
Berlangganan