HomeBerita Utama

Yessy : KPU Buka Ruang Konsultasi Untuk Pencalonan

Yessy Momongan

EXPOSEMEDIA.ID, MANADO – Pendaftaran Pilkada serentak 2020 akan dibuka tanggal 4 September 2020 hingga 6 September 2020. Anggota KPU Sulut Yessy Momongan mengingatkan agar para bakal calon kepala daerah untuk benar-benar memanfaatkan waktu yang singkat tersebut.

“Saya mengingatkan kepada partai politik, kalau Anda daftar tanggal 6 (September), saya usulkan tanggal 4 atau 5, tim Anda sudah datang ke kantor KPU, konsultasi, berdiskusi dengan KPU,” ujar Yessy pada saat membawakan materi Sosialisasi dan Rakor yang dilaksanakan KPU Manado, Senin 17/8 kemarin

Baca Juga:  Tegas, Senator Djafar Bunyikan Alarm ke Jokowi Soal Rencana Menjual Vaksin

Maksud Yessy yaitu agar persyaratan para bakal calon lengkap sehingga tidak perlu bolak-balik melengkapi. Yessi pun menyebut di KPU pusat terdapat help desk yang akan membantu para bakal calon melengkapi berkas-berkas.

“Di KPU Manado sudah menyediakan help desk, tunjukkan kepada kami formulir-formulirnya nanti kita akan memberi masukkan ini sudah lengkap atau belum. Jika Anda datang tanggal 4,5 atau 6 itu harus sudah lengkap,” ujar Yessi.

Selanjutnya Anggota KPU Kota Manado Sahrul Setiawan yang membidangi divisi teknis menambahkan KPU telah proaktif menyampaikan kepada parpol untuk mengirim orang yang berkompeten yang diberikan mandat untuk berjaga di KPU. Hal tersebut untuk supaya cepat memperbaiki data yang salah.

Baca Juga:  Edisi Jum'at, 10 Juli 2020

“Kita sudah sampaikan ke partai mengirim LO (Liaison Officer) yang diberi mandat, tidak hanya yang berkompeten tapi juga cepat ambil keputusan,” ujar Syahrul.

Dia mengimbau agar para calon tidak mepet mendaftar. “Pasangan calon sudah siap kalau tanggal 6 jangan daftar menjelang pukul 00.00 WIB sebetulnya KPU sudah memberikan waktu yang ditetapkan kalau misalnya Anda terakhir daftar, tapi dinyatakan tidak lengkap nanti Anda nggak bisa memperbaiki lagi,” ujar Sahrul.

“Untuk tanggal 4-5 itu akan dibuka jam 08.00 pagi – 16.00 sore. Sedangkan tanggal 6 september akan dibuka sampai pukul 24.00 Wita,” pungkas Setiawan mantan Ketua IMM Sulut. (cal/*)

COMMENTS