HomeRegionalSulawesi Utara

Bung Calvin: Elly Lasut Layak Pimpin DPD Partai Golkar Sulut

Calvin Castor (Foto Istimewa)

EXPOSEMEDIA.ID, MANADO – Posisi Ketua DPD Partai Golkar Sulawesi Utara (Sulut), Christiany Eugenia Paruntu sepertinya tengah dalam ujian berat. Politisi yang akrab disapa CEP itu setelah kalah dalam pertarungan di Pilgub Sulut, kini ‘digoyang’ dari posisinya sebagai Ketua DPD Golkar Sulut. Hal itu tergambar dari konfrensi pers yang dilakukan sejumlah sesepuh Partai Golkar Sulut belum lama ini.

Menyikapi dinamika politik yang ada, Rabu (24/3/2021), Calvin Castro politisi Partai Golkar Sulut punya opsi dalam memecahkan kemelut yang ada. Menurut Calvin, guna melahirkan solusi, DPD Golkar Sulut memerlukan ketokohan seorang Ketua yang kuat. Berkarakter dan mengerti tentang strategi membesarkan partai.

‘’Dinamika demokrasi memang selalu melekat di partai politik. Terlebih Partai Golkar, kami sudah dilatih, bahkan dibesarkan dengan dinamika-dinamika yang membuat loyalitas terhadap Partai Golkar makin kuat. Nah, situasi sekarang harus disikapi segera dengan melahirkan tokoh pemimpin yang menjadi magnet. Juga punya kemampuan mengelola partai tentunya, figur yang layak memimpin DPD Partai Golkar Sulut adalah Elly Lasut,’’ ujar Calvin.

Bung Calvin yang juga menjadi pengurus Golkar Sulut periode 2017-2020 ini menyebutkan kelihaian dan kesederhanaan Elly menjadi modal dasar bagi Partai Golkar Sulut dalam merebut kejayaannya. Elly disebutnya punya pengalaman menjadi Bupati, telah malang melintang sebagai politisi senior.

Elly Engelbert Lasut (Foto Istimewa)

‘’Pak Elly punya modal sebagai politisi yang telah malang melintang di panggung politik. Secara pengalaman beliau jauh lebih berpengalaman dibanding figur lain di Golkar Sulut. Ini bagian penting yang menjadi catatan kita bahwa beliau layak diberi amanah membenahi serta memajukan DPD Partai Golkar Sulut,’’ kata Calvin tegas.

Kedepan, tambah Calvin Golkar Sulut harus lebih solid. Politisi muda ini juga mengatakan sangat opitimis Partai Golkar di daerah ini akan maju pesat ketika dipimpin Elly Lasut. Dikatakannya, keberadaan pemimpin dalam menentukan maju mundurnya Partai Golkar sangatlah dominan. Karena itulah, ia benyarankan harus ada kepemimpinan yang kuat di tubuh Partai Golkar Sulut.

‘’Tentu semua kader Golkar Sulut telah memproyeksikan. Mendambakan bahwa Ketua DPD Partai Golkar Sulut kedepan harus beberapa level lebih maju dari yang sekarang. Serta dapat memperkuat kekompakan kader beringin, Pak Elly punya keunggulan dan pengalaman itu. Kami menilai Golkar Sulut akan lebih maju jika dipimpin Elly Lasut. Peran pemimpin Golkar Sulut itu berperan penting dalam mengarahkan partai ini menuju tangga sukses, menang di Pemilu 2024,’’ ucap Bung Calvin menutup. (Red/Mat)

Baca Juga:  Edisi Jum'at, 3 Juli 2020

COMMENTS