HomeRegionalSulawesi Utara

Gelar Media Gathering, RS Dr. Awaloei Ungkap Target dan Keunggulan Fasilitas

Dr. Abraham saat sambutan (Foto Exposemedia)

EXPOSEMEDIA.ID, MANADO – Tergolong masih hijau, alias belum setahun tumbuh berkembang di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Rumah Sakit (RS) Dr. J.H. Awaloei, Kamis (29/4/2021), menggelar Media Gathering dan buka puasa bersama. Dalam paparannya Direktur RS Dr. Awaloei, Dr. Abraham Bramy Talumewo, MHSM menyampaikan capaian, kontribusi dan karya keberhasilan yang telah diukir pihaknya.

“Kami berbangga karena memiliki keunggulan. Seperti penyediaan fasilitas gawat darurat 24 jam. Pelayanan hemodialisa, pelayanan rehabilitasi medik. Ada juga pelayanan laboratorium, pelayanan radiologi, pelayanan bedah dan pelayanan obstetri ginekologi,” tutur Dr. Abraham.

Selain itu, Dr. Abraham menyentil terkait waktu dimana sejak Desember 2020, RS Dr Awaloei telah resmi melayani pasien JKN-KIS dan beberapa asuransi kesehatan lainnya.

Baca Juga:  Ikut Jejak Gorontalo, Pemprov Sulut Diminta Ajukan PSBB

Tambah Dr. Abraham mengatakan bahwa RS yang dipimpinnya telah dan ikut berkontribusi dalam menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat Covid-19. Juga berperan dalam menurunkan angka keterjangkitan dengan mentaati protokol kesehatan.

“Atas kerja keras, profesionalisme dan optimis, besar harapan kami pelayanan rumah sakit ini dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat dengan memberikan pelayanan yang baik bagi masyarakat. Kami telah melayani peserta JKN-KIS,” ucap Dr. Abraham.

Pada segmen dialog tanya jawab bersama wartawan, Direktur Dr. Abraham lebih banyak mengurai aspek pelayanan rumah sakit yang juga memanfaatkan sistem Electronic Medical Record (EMR) untuk memudahkan pelayanan dalam hal pencatatan medis pasien.

Suasana berlangsungnya sambutan Direktur RS. Dr. J.H. Awaloei (Foto Exposemedia)

RS yang diresmikan, Rabu 10 Juni 2020 oleh Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, SE dan didampingi Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Utara Andrei Angouw, juga Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Roring itu berdiri di atas lahan sebesar 16.562 m2 berlantai 4 dengan luas bangunan 14,867 m2. Dilengkapi fasilitas dan perlengkapan yang modern, dengan teknologi mutakhir.

Baca Juga:  Bertugas 71 Hari, 5 Penjabat Bupati Walikota Resmi Dilantik

“Kami siap bersaing secara positif melayani masyarakat Sulawesi Utara. Dengan mutu pelayanan unggulan. RS yang beralamat di Jl Raya Manado – Tateli, Kecamatan Mandolang Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara ini menjadi alternatif solusi bagi masyarakat. Kami juga telah ikut menekan dan mengambil bagian dalam meminimalisir meluasnya penularan Covid-19,” ujar Dr. Abraham.

Sesuai jadwal dan urut-urutan acara Media Gathering dan buka puasa bersama tepatnya di Hari ke-17 ini berjalan lancar. Dimana pelaksanaan media gathering diawali dengan sambutan Direktur. Setelahnya, pengenalan profil rumah sakit dan juga pemaparan terkait pelayanan rumah sakit, visi misi, target, fasilitas, layanan prima dan santun.

Baca Juga:  Senator DJA: Menag Picu Ketidaknyamanan Keberagamaan Indonesia

Kemudian ceramah agaman yang diisi Ustad, setelahnya acara berbuka puasa bersama pihak RS dan jurnalis. Selain itu, wartawan yang hadir diberi kesempatan satu persatu mengajukan pertanyaan dan dijawab seluruhnya oleh Direktur Dr. Abraham. (*/Amas)

COMMENTS