HomeNasional

Gunakan Baju Adat Bolmong Benny Tampil Elegan di Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-76

Kepala BP2MI, Benny Rhamdani (Foto Ist)

EXPOSEMEDIA, JAKARTA – Semarak pelaksanaan Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Indonesia ke-76, Selasa (17/8/2021) di Istana Negara Jakarta membawa kesan optimisme perubahan akan terus terwujud. Dengan mengusung slogan Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh, Presiden Ir. H. Joko Widodo optimis Indonesia akan lewati masa sulit penularan pandemi Covid-19.

Menariknya, Kepala Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI), Benny Rhamdani saat mengikuti Upacara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-76 tampil elegan dengan memakai pakaian Adat asal Bolaang Mangondow (Bolmong) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). Ketika diwawancarai wartawan, Benny mengaku bangga dengan penampilannya tersebut.

‘’Saya bangga dan bersyukur memakai pakaian Adat Bolmong. Inilah daerah asal saya. Apalagi kita hidup di era yang begitu terbuka mengapresiasi pluralisme. Kepemimpinan Pak Presiden Jokowi dan Wapres RI, KH. Ma’ruf Amin menempatkan Indonesia sebagai rumah besar yang menghormati keberagaman. Ini modal luar biasa yang luar biasa bagi Indonesia,’’ kata Benny.

Baca Juga:  Brani Boyong Jajaran BP2MI Sosialisasi Peluang Kerja ke Kantor NU Sulut

Kepala Badan yang dikenal akrab dengan jajarannya itu sebelum mengikuti upacara juga menyempatkan waktu hadir dan menyerahkan hadiah untuk pemenang lomba Mars BP2MI, Lomba Kebersihan ruang kerja, lomba pidato untuk pegawai BP2MI se-Indonesia dan beberapa lomba lainnya. Benny berpesan bahwa semarak HUT Kemerdekaan RI harus bermuara pada peningkatan rasa cinta terhadap Indonesia dan mendorong spirit kerja.

‘’Berbanggalah kalian sebagai pemenang lomba. Terima kasih telah berkontribusi, bagi UPT BP2MI dan instansi yang belum menang dalam lomba kali ini tetap juga menjadi yang terbaik. Saya berharap semangat kebersamaan, gotong royong dan rasa cinta terhadap pekerjaan terus dikedepankan. Ayo munculkan loyalitas dan disiplin yang tinggi untuk bekerja, mencintai pekerjaan di BP2MI dengan berlomba-lomba kita menebar karya terbaik untuk Indonesia tercinta,’’ ujar Benny, mantan Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara 3 periode ini.

Baca Juga:  Usai Pleno II, PB HMI MPO Gelar LK III dan Silaturahmi Nasional

Selain memberi motivasi disertakan contoh pentingnya disiplin dan meningkatkan etos kerja, Benny juga memberikan hadiah kepada pemenang lomba dengan menggunakan uang pribadinya. Suatu realitas yang baru pertama terjadi ditunjukkan pimpinan BP2MI, hal itu seperti disampaikan sejumlah pegawai BP2MI pusat. Menurut Benny kekompakan kerja sebagai kunci keberhasilan dalam menyukseskan program yang direncanakan.

Benny Rhamdani usai mengikuti Upacara HUT Kemerdekaan RI (Foto Exposemedia)

”Apresiasi setinggi-tingginya bagi jajaran BP2MI yang selalu loyal terhadap pekerjaannya. Hari ini dalam momentum kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 kita harus bangkit mewujudkan Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh. Perubahan serius harus kita lakukan dari internal BP2MI, meski sejauh ini telah banyak progres yang dihasilkan. Jangan berhenti mengukir karya untuk Indonesia, untuk merah putih tercinta. Saya begitu yakin, atas soliditas kerja maka semua cita-cita dan program besar yang dirancang BP2MI akan terealisasi satu persatu,” ujar Benny menutup. (*/Amas)

COMMENTS