HomeKota ManadoBerita Kota

HMI Komisariat Polimdo Berbagi Berkah dengan PA Darus Sa’adah

HMI-KOHATI Poltek Manado, bersama pengurus dan anak asuh PA. DARUS SA’DAH Kelurahan Ternate Tanjung, Kecamatan Singkil, Kota Manado, Sabtu (9/5/2020).

EXPOSEMEDIA.ID, MANADO – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Manado, Komisariat Politeknik, tak pernah berhenti berbagi dengan sesama. Bila sebelumnya memberi bantuan untuk para korban banjir bandang dan tanah longsor di Bolmong dan Bolmut. Kali ini HMI Komisariat Polimdo, tergerak hati untuk mengulurkan tangan dengan memberikan sejumlah bahan pokok kepada anak-anak Panti Asuhan Darus Sa’adah, di Kelurahan Ternate Tanjung.

Baca Juga:  Sekjen PERPAMSI Salut Inovasi Dirut PT Air Manado James Karinda

Aksi sosial berupa pemberian bahan pokok dan pakaian layak pakai itu dipimpin langsung Ketua HMI Manado Komisariat Polimdo, Riansyah Putra Razak, bersama jajaran pengurus Komisariat HMI dan KOHATI Poltek Manado yang berkesempatan hadir.

Diantaranya, Sekum HMI Komsat Polimdo, Arif Setiawan, Taufiqqurrahman Rauf, Hanif Ibrahim. Ketua KOHATI Komsat Poli Magvira N. Arbie, Sekum Komsat Poli, Indahwaty Agus, Arif Nugroho, Iswanto Mandar, Anisa Noh, Reza Pomalingo dan Rahmat Syafar.

Riansyah P Razak, Ketua HMI Komisariat Polimdo Manado, menyerahkan simbolis bahan pokok kepada anak asuh PA. Darus Sa’adah.(foto-foto: istimewa)

Kepada EXPOSEMEDIA, Sabtu (9/5), pentolan Madrasah Aliyah Negeri Manado ini mengatakan, kegiatan hari ini belum bisa dihadiri teman-teman Komsat Poli lainnya karena masih di luar daerah.

Baca Juga:  Koordinasi Bawaslu-KPU Tuntaskan Problema AKWK

“Sebagian besar pengurus maupun anggota HMI dan KOHATI masih berada di luar daerah karena terhalang dengan wabah COVID 19,” tandas alumni SMPN I Manado itu.

Dijelaskan, bagi-bagi bapok berupa beras telur dan supermi dan pakaian layak pakai tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian kami teman-teman mahasiswa Islam, sekaligus sebagai anak bangsa untuk ikut peduli terhadap mereka yang terdampak musibah pandemi COVID 19 yang dihadapi saat ini.

“Jumlahnya memang tidak banyak, tapi setidaknya bisa membantu, apalagi ini dilakukan dalam momentum bulan Suci Ramadhan, bulan penuh rahmat, ampunan dan bulan penuh maghfirah. Semoga para dermawan-dermawaty yang telah memberikan bantuannya akan mendapatkan ganjaran berupa limpahan rahmat dan pahalanya yang berlipat ganda dari Allah SWT,” pungkas mahasiswa jurusan Teknil Sipil Polimdo Manado. (rin)

COMMENTS