Ini Strategi Kepsek SDN 02 Manado Antisipasi Lonjakan PPDB

EXPOSEMEDIA, MANADO—Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Sekolah Dasar (SD) Negeri 02 Manado diwarnai antusias luar biasa. Membludak jumlah pendaftar yang jauh melampaui daya tampung, membuat Kepala Sekolah (Kepsek) Inge Diandini Poermadi berbenah beberapa ruangan agar bersih dan nyaman untuk peserta didik baru.

“Data murid yang lulus tahun 2024 ini ada dua kelas, sementara PPDB mengalami peningkatan sekitar 75 persen, namun hal ini masih bisa diatasi. Kita akan siasati beberapa ruangan kelas dan yang pasti nyaman serta bersih untuk kegiatan belajar mengajar,” ucap Kepsek Inge yang mengucapkan banyak terima kasih atas kepercayaan orang tua murid kepada SDN 02 Manado.

Lanjut Kepsek Inge, rangkaian PPDB di SDN 02 Manado berjalan lancar tanpa kendala berarti. “Kami telah memberikan layanan terbaik sesuai regulasi yang ada kepada orang tua murid, dan semuanya terlayani meskipun ada sedikit permasalahan dari beberapa orang tua murid yang masih kurang mengerti jalur PPDB, namun hal tersebut teratasi,” ujar wanita murah senyum ini.

Baca Juga:  FKUB Manado Gelar Sosialisasi Kerukunan, Ini Penegasan Wali Kota Manado

Mantan Kepsek SDN 103 Manado ini juga menghimbau para orang tua dan calon peserta didik baru untuk tidak berkecil hati karena belum bisa diterima di SDN 02 Manado. “Saat ini yang menjadi fokus adalah peningkatan kualitas anak didik, karena dengan kurikulum merdeka menjadikan anak didik pintar dan berkarakter. Nantinya ada beberapa pembenahan juga di SDN 02 Manado, seperti perubahan seragam batik dan penggunaan tanda pengenal atau id card,” kata Kepsek Inge.(sal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *