HomeBerita Utama

Senator Djafar Ajak Umat Muslim Manado Semarakkan Takbiran

Djafar Alkatiri saat sambutan

EXPOSEMEDIA, Manado – Perayaan malam Takbir Akbar di Kota Manado, di tahun 2022 berjalan meriah. Ratusan orang penuh semangat mengikuti kegiatan Akbar ini. Hadir juga Kapolda Sulawesi Utara (Sulut), Irjen Pol Mulyatno, Senator Ir. H. Djafar Alkatiri, M.M.,MP.dI, dan Pendeta Hanny Pantow, serta sejumlah tokoh masyarakat lainnya.

Menurut Djafar yang juga Wakil Ketua Komite I DPD RI itu, takbir akbar yang dilaksanakan di Masjid Miftahul Jannah Manado, Minggu (1/5/2022) tetap tidak mengurangi esensi semangat melantunkan Takbir. Djafar mengatakan, kiranya umat muslim tetap menjaga kekompakan, kebersamaan, keutuhan, dan kerukunan.

Baca Juga:  Parpol Pendukung Putar Haluan, Pasha Ungu Gagal Nyalon

“Semangat malam ini tidak mengurangi esensi pawai takbir terdahulu, semasa sebelum pandemi Covid-19. Karena besok kita akan menghadapi makna idul Fitri, dimana kita semua hati yang damai, hati yang bahagia dan hati yang bahagia, penuh dengan kasih sayang,” ujar Senator Djafar dalam sambutannya.

Suasana penuh kekompakan di atas panggung Takbir Akbar

Tidak hanya itu, mantan Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dua periode ini menuturkan takbir akbar dapat menenangkan hati semua umat yang hadir.

Baca Juga:  Kepala BP2MI: Tangkap Peluang Kerja ke Luar Negeri, Jadilah PMI Prosedural

“Kalau malam ini tidak ada takbir keliling, maka tentu bukan tidak ada takbir di setiap Masjid, dan di rumah-rumah,” kata Djafar dengan nada kencang.

Politisi yang dikenal vokal itu, menyebut jika situasi sudah kondusif, maka tahun depan umat islam akan menjamin bahwa takbir akan berjalan dengan aman, tertib, damai, penuh kasih sayang dan keceriaan. Demi menjaga keutuhan, toleransi dan kerukunan di Sulut maupun Indonesia umumnya.

Sementara itu, Ketua pantia Muhammad Jihadurrahman Antai, S.Tr.T mengatakan bahwa kegiatan Takbir Akbar yang begitu mendapat sambutan antusias umat muslim Manado berjalan dengan baik. Lancar dan tertib.(*/mas)

COMMENTS