HomeBerita Utama

Momentum Hari Buruh, Kepala BP2MI Sampaikan Begini ke PMI

Kepala BP2MI, Benny Rhamdani

EXPOSEMEDIA, Jakarta – Perhatian dan keberpihakan yang tiada putusnya ditunjukkan Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) kepada Pekerja Migran Indonesia (PMI). Terlebih disaat Hari Buruh, 1 Mei 2022. Kepala BP2MI, Benny Rhamdani menyampaikan rasa hormat dan bangganya kepada PMI.

”Saya Benny Rhamdani, Kepala Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia mengucapkan Selamat Hari Buruh 1 Mei 2022. Saya ingin memberikan apresiasi dan rasa bangga atas nama negara, atas nama pemerintah Indonesia, atas nama Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia untuk seluruh pekerja migran Indonesia yang saat ini sedang berjuang dan bekerja di negara-negara penempatan,” ujar Benny yang juga Waketum DPP Partai Hanura ini, Minggu, (1/5/2022) di Jakarta.

Baca Juga:  Temui Walikota Manado, BP2MI Paparkan Kerja ke Luar Negeri

Menurut Benny, gelar dan penghormatan yang disandangkan kepada PMI sebagai Pahlawan Devisa bukanlah isapan jempo belaka. Negara telah menempatkan posisi PMI begitu spesial, ditambah Benny. Secara tegas politisi asal Sulawesi Utara itu menyentil terkait besaran kontribusi berupa pemasukan untuk negara yang diberikan PMI.

“Kalian adalah orang-orang hebat pejuang keluarga dan Pahlawan Devisa bagi negara 159,6 triliun setiap tahunnya disumbangkan oleh pekerja migran Indonesia kepada negara,” kata Benny menjelaskan.

Benny juga mengingatkan agar PMI yang berada di negara penempatan dapat membawa diri. Menjaga kesehatan dan keselamatan di tengah situasi sulit pandemi yang masih melanda dunia. Mantan Direktur Tim Kampanye Nasional Jokowi-KH Ma’ruf Amin itu yakin bahwa atas kebersamaan membangun Indonesia makin menjadi negara hebat dan maju.

Baca Juga:  BP2MI dan Bupati Minahasa Utara Sepakat Jalani Kerja Sama

“Salam sehat tetap semangat salam merah putih bendera kita bersama. Indonesia Pasti Bisa,” tutur Benny menutup. (*/mas)

COMMENTS