HomeBerita Utama

Terima Kunjungan DPRD Talaud, Herson Mayulu Siap Perjuangkan Usulan Warga Kepulauan

H2M mendengarkan aspirasi DPRD Talaud (Foto Istimewa)

EXPOSEMEDIA.ID, JAKARTA – Anggota Komisi V DPR RI H. Herson Mayulu, SIP, Jumat (11/6/2021), kembali menerima kunjungan rombongan Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Talaud di ruang pertemuan sekretariat Komisi V Gedung Nusantara Senayan Jakarta.

Rombongan yang di pimpin ketua DPRD Jakop Mangole, SE dan Ketua Komisi II Gunawan Talenggoran, SE itu dalam rangka konsultasi terkait berbagai usulan kegiatan pembangunan sektor Infrastruktur di Kab. Talaud yang sudah pernah di usulkan pada beberapa waktu lalu tepatnya, Selasa (25/5/2021).

Jakop Mangole menyampaikan rombongan anggota DPRD selain berkoordinasi juga telah berkonsultasi soal usulan rencana penambahan armada kapal Ferry dan pembangunan pelabuhan Ferry di Kabupaten Kepulauan Talaud.

Baca Juga:  Kepengurusan PA GMNI Sulut Sudah Habis Periode, Alumni Tolak Konfercab Bersama

Gunawan Talenggoran, SE, yang juga Ketua Komisi II DPRD Talaud membenarkan yang di sampaikan Ketua DPRD, dia menambahkan kunjungan kerja kali ini juga terkait usulan yang sudah di sampaikan sebelumnya yaitu percepatan penanganan jalan status nasional dan pembangunan infrastruktur Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Mane’e . sembari menyampaikan terima kasih kepada H. Herson Mayulu, SIP yang sudah menerima rombongan dengan baik.

Hi. Herson Mayulu (Foto Istimewa)

“Kami ucapkan terima kasih kepada Pak Herson, selaku anggota DPR RI wakil Sulut, kami bersyukur usulan ini bisa di terima. usulan ini sejalan dengan mitra nya beliau di Kementerian PUPR maupun Kementerian Perhubungan,” kata H2M, begitu Herson akrab disapa.

Baca Juga:  Tegas, Senator Djafar Bunyikan Alarm ke Jokowi Soal Rencana Menjual Vaksin

Untuk menanggapi aspirasi dan usulan yang disampaikan, Legislator asal Sulawesi Utara (Sulut) ini menyampaikan akan terus mendukung percepatan pembangunan di bidang infrastruktur maupun bidang perhubungan yang ada di Kabupaten Kepulauan Talaud. Dan terus akan memperjuangan usulan tersebut ke Kementerian mitra nya Komisi V DPR RI yakni Kementerian PUPR dan Kementerian Perhubungan untuk di tindaklanjuti.

“Kita masih dalam tahap pembahasan kedua dengan pihak kementerian, usulan ini juga sudah saya sampaikan di Raker dan Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Kementerian, dan untuk jalan nasional Essang – Rainis sudah masuk dalam penambahan tahun ini. Kita masih menunggu pagu indikatif dananya dan kita berdoa mudah-mudahan dari berbagai usulan ini bisa terealisasi di tahun yang akan datang,” ujar H2M.

Legislator DPR RI Dapil, H2M menerima kunjungan (Foto Istimewa)

Rombongan DPRD Kabupaten Kepulauan Talaud yang hadir dalam rapat audensi tersebut terdiri dari 11 anggota beserta stafnya, disambut akrab H2M. (*/Amas)

COMMENTS