HomeKota Manado

Terpilih Aklamasi, Pdt. Hanny Pantouw : LMI Siap Rangkul Semua Suku dan Agama

Foto: saleh

EXPOSEMEDIA.ID, MANADO — Organisasi masyarakat (ormas) adat terbesar, Laskar Manguni Indonesia (LMI), Jumat (18/9) kemarin menggelar Musyawarah Besar (Mubes) Pertama di Novotel Grand Kawanua.

Kegiatan Mubes Pertama tersebut memutuskan secara aklamasi, Tonaas Wangko Pendeta Hanny Pantouw STh sebagai Ketua Umum DPP LMI periode 2020-2025.

Diketahui, putusan terpilihnya Tonaas Wangko Pendeta Hanny Pantouw STh berdasarkan jumlah peserta yang memiliki hak suara di Mubes Pertama yakni 72 DPD, 7 DPW, 12 orsap (Organisasi Sayap), 2 Badan, 2 lembaga dan 29 negara bagian yang turut ambil bagian pada kegiatan Mubes Pertama tersebut dan masih menginkan Tonaas Wangko Pendeta Hanny Pantouw memimpin ormas adat tersebut.

Baca Juga:  Edisi Kamis, 17 September 2020

Ketua Umum DPP LMI mengaku, amanah yang diberikan dari hasil putusan Mubes Pertama ini akan dijalankan sebaik-baiknya untuk kepentingan organisasi.

“Target kami ke depan LMI harus ada di seluruh kabupaten/kota di Sulut, harus ada di 34 provinsi dan bahkan harus ada di seluruh luar negeri dan ini sudah menjadi kesepakatan kita bersama,” kata Tonaas Wangko Pendeta Hanny.

Lanjutnya, Tonaas Wangko Pendeta Hanny berkeinginan menjadikan LMI secara nasional, yakni semua suku, agama dan adat ada di LMI.

Baca Juga:  Fathona Salurkan Bantuan, JPAR Didoakan

“Saya dan teman-teman pengurus DPP nantinya kami akan menata LMI ini menjadi penentu keputusan, dimana kami akan menciptakan sumber daya yang berintelektual dan kemampuan untuk menjaga NKRI ini bebas dari rongrongan pemecah bangsa,” tutup pria low profile ini. (ale/*)

COMMENTS

Open chat
Berlangganan