Tokoh Muda Papua Asal Grime Nawa Apresiasi Terobosan Pj Bupati Jayapura

Yulianus Dwaa, S.KM

EXPOSEMEDIA, Jakarta – Pro kontra terkait kebijakan dan kinerja Pejabat (Pj) Bupati Jayapura Provinsi Papua, Triwarno Purnomo mewarnai media massa. Ada pihak yang protes, ada juga yang memberikan dukungan atas kerja Triwarno.

Menurut tokoh muda Papua asal Grime Nawa Jayapura, Yulianus Dwaa, S.KM, bahwa apa yang tengah dilakukan Pj Bupati Jayapura saat ini sudah on the track. Yulianus meminta pihak-pihak yang resisten untuk menyampaikan dasar, alasan apa sehingga mereka menolak Pj Bupati.

‘’Sebagai tokoh muda Tabi, Asal Grime Nawa kami mempertanyakan tokoh adat yang menolak Pj Bupatu Jayapura atas indikator  yang pakai untuk mendesak pengantian Pj Bupati?. Bukan karena penilaian suka dan tak suka,’’ kata Yulianus yang juga pengurus DPP KNPI ini, Senin, (16/10/2023).

Baca Juga:  Yulianus Dwaa Ditugaskan Haris Pimpin DPD KNPI Pegunungan Tengah

Lebih jauh, Yulianus memberkan apa yang dilakukan Pj Bupati Jayapura saat ini patut mendapat dukungan dan apresiasi berbagai kalangan di Jayapura. Ada problem atau pekerjaan rumah yang ditinggalkan pemimpin di era sebelumnya, dituntaskan Pj Bupati saat ini.

‘’Justeru kami mengapresiasi berbagai terobosan yang sudah dan sedang dilakukan Pj Bupati Jayapura saat ini. Seperti telah membenahi, membereskan persoalan-persoalan yang tidak dituntaskan pemimpin sebelumnya. Walau beliau hanya punya kewenangan yang terbatas,’’ tutur Yulianus tegas.

Tidak hanya itu, Yulianus mengingatkan pula terkait inti perjuangan dan entitas penting yang menjadi konsen masyarakat Adat Grime Nawa, agar kemudian tidak diabaikan atau dilanggar. Menurut Yulianus, patut diapresiasi dimana Pj Bupati Jayapura dalam waktu singkat telah mendapat penghargaan dari pemerintah pusat.

Baca Juga:  Tanggapi Kasus Mutilasi, Ormas Papua Penuh Damai Beri Ketegasan

‘’Bahkan oleh Pemerintah Pusat melalui Kemendagri menganugerahi Pak Triwarno Pemimpin Inovatif/Kreatif. Juga perlu kami ingatkan salah satu poin pernyataan Masyarakat Adat Grime Nawa 17 Januari 2023 di Lapangan Mandala Genyem Kota mendukung Pj Bupati Triwarno hingga terpilihnya Bupati Jayapura defenitif di Tahun 2024,’’ tukas Yulianus. (Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *