UNSRAT Gelar Pembekalan Mahasiswa KIP-Kuliah

EXPOSEMEDIA, Manado—Universitas  Sam Ratulangi (UNSRAT) gelar Pembekalan Mahasiswa KIP-Kuliah, bertempat di gedung Rektorat Unsrat, Kamis, (14/03/2024). Hal ini sebagai akses pelayanan pendidikan tinggi dalam upaya perluasan.

Seperti dikatakan Rektor Unsrat, Prof. Dr. Ir. Oktovian Berty Alexander Sompie M.Eng. IPU. ASEAN Eng bahwa melalui Program KIP-Kuliah adalah upaya perluasan akses layanan pendidikan tinggi dapat dilakukan. “Di mana sejak empat tahun terakhir tercatat sebanyak 5.052 mahasiswa yang terbagi atas kuota reguler 4.343 mahasiswa dan kuota aspirasi 709 mahasiswa,” terang Rektor.

Lanjut Rektor, pada saat pandemi covid-19 ada sebanyak 5.398 mahasiswa yang diberikan bantuan UKT bersifat sementara. “Saya berharap dr. Sofyan Tan bersama Komisi X DPR RI dapat mendorong pemerintah untuk bisa meningkatkan kuota KIP kuliah khususnya di Unsrat,” tegasnya.

Diketahui, bapak dr. Sofyan Tan anggota komisi X DPR RI, juga sekaligus menjadi Nara Sumber dalam pembekalan yang mengambil tema : SDM Unggul Menuju Indonesia Emas 2024.(ale/*)
Baca Juga:  Pendukung MOR-HJP Pindah Hati ke PAHAM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *