HomeKota Manado

Walikota GSVL Salurkan Bansos Untuk Buruh Bandara Sam Ratulangi

Walikota Manado GSV. Lumentut, saat menyerahkan bantuan kepada ratusan buruh bandara Sam Ratulangi Manado, Selasa (13/10) .(foto:ist)

EXPOSEMEDIA.ID, MANADO — Walikota Manado GS. Vicky Lumentut, tak pernah berhenti menyalurkan bantuan sosial kepada warganya yang ikut terdampak pandemi Covid 19.

Bila sebelumnya buruh pelabuhan Manado, Selasa (13/10) giliran buruh bandara Sam Ratulangi yang kecipratan Bansos Pemkot Manado, yang dibagikan langsung oleh walikota GSV. Lumentut.

Suami tercinta Prof. Dr. Julyeta PA Runtuwene ini, menyalurkan bantuan sosial kepada para pekerja harian, yakni porter, cleaning service dan security di Bandara Sam Ratulangi Manado.

Bahan pokok yang dibagikan juga sama dengan warga lainnya yang sudah menerimanya lebih dulu.

Baca Juga:  Pemkot Manado Gelar Sosialisasi dan Pemantapan Pemuda Pelopor 2021

Wali Kota GSVL dalam kesempatan itu mengatakan, pekerja harian di Bandara Sam Ratulangi Manado adalah salah satu komponen masyarakat yang paling merasakan dampak dari mewabahnya covid-19. Sehingga para pihak yang peduli bersama pemerintah, harus hadir untuk memberikan bantuan.

”Selain pekerja di bidang pariwisata, pekerja harian di Airport juga adalah salah satu komponen masyarakat yang paling merasakan dampak dari mewabahnya covid-19. Oleh karenanya, Pemerintah harus hadir untuk membantu,” jelas Wali Kota GSVL.

Lanjut dikatakan Wali Kota, meskipun nilai bantuan yang dbierikan tidak seberapa, namun dia berharap bantuan  bisa sedikit meringankan beban saudara – saudara kita yang bekerja sebagai tenaga harian di bandara ini, yang dalam beberapa bulan terakhir ini penghasilannya mengalami penurunan secara drastis.

Baca Juga:  Rumpesak Diwarning Tidak Mengganti Pengurus Kecamatan  

“Situasi ini memang tidak mudah, tetapi kita semua harus sabar dan kuat menghadapinya. Pemerintah akan memberikan bantuan kepada masyarakat, terutama yang paling terdampak karena wabah ini, sebisa mungkin sesuai dengan kemampuan yang kita himpun dan miliki,” kata Wali kota Manado dua periode ini.

Ditambahkan Wali Kota GSVL, Pemkot Manado akan terus memperhatikan aspirasi para pekerja harian lepas di Bandara Sam Ratulangi ini, karena merupakan warga Manado yang butuh diperhatikan juga.

”Apa yang menjadi aspirasi saudara-saudara pekerja harian lepas di bandara ini, yang adalah rakyatku di Kota Manado, menjadi perhatian besar saya selaku Wali kota Manado untuk diperjuangkan demi kesejahteraan masyarakat,” ujar Walì kota GSVL.

Baca Juga:  Jumlah Positif Corona Bertambah, GSVL Ingatkan Jaga Jarak

Sementara itu, GM Angkasa Pura I Bandara Sam Ratulangi Manado, Minggus Gandeguau, mengungkapkan terimakasihnya kepada kepada Wali kota Manado GSVL yang begitu peduli kepada ratusan tenaga harian lepas yang bekerja di Bandara Sam Ratulangi ini dengan menyalurkan bantuan berupa kebutuhan bahan pokok yang sangat membantu para pekerja harian dan keluarga mereka tentunya.

”Sekali lagi terima kasih Pak Wali kota atas perhatiannya kepada kami. Bantuan ini sangat membantu pekerja harian kami dalam pandemi covid-19 saat ini.” ucapnya.

Hadir mendampingi dalam kegiatan tersebut, Kadis Sosial Kota Manado, Sammy Kaawoan, jajaran pejabat di Dinas Sosial Kota Manado, Camat Mapanget, Robert Dauhan. (red/*)

COMMENTS

Open chat
Berlangganan