HomeBerita Utama

Warga Terdampak Banjir di Mitra, Terima Bantuan PT BLJ dan Koperasi Tambang Ratatotok

Proses penyerahan bantuan

Exposemedia.id, MITRA – Insiden banjir bandang akibat hujan deras di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), berdampak buruk pada masyarakat. Sebut saja di Desa Soyowan Kecamatan Ratatotok dan Kecamatan Belang Kabupaten Mitra diterjang banjir bandang dan menyebabkan kerusakan rumah warga.

Merespon hal itu, PT Bangkit Limpoga Jaya (BLJ) dan Koperasi Tambang Ratatotok langsung turun tangan memberi bantuan. Bantuan disalurkan, diantaranya beras, minyak goreng, mie instan, telur dan air mineral kepada korban banjir di Desa Soyowan Kecamatan Ratatotok, Kamis, (7/4/2022).

Baca Juga:  Beredar Surat Bodong Berpotensi Gaduh, PT BLJ Warning Novli

Penyerahan bantuan diterima langsung Hukum Tua Desa Soyowan Stevi Lumintang yang didampingi Perangkat Desa Soyowan. Juga disaksikan langsung pihak Kepolisian Sektor Ratatotok.

Donal Pakuku sebagai pengurus Koperasi Tambang Ratatotok mengatakan, bantuan ini untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir, dan berharap dapat bermanfaat bagi Masyarakat.

“Bantuan telah disalurkan. Semoga bermanfaat bagi masyarakat dan dapat membantu mereka yang tengah ditimpa musibah. Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir bandang,” kata Donal, Kamis, (7/4/2022).

Baca Juga:  Inspektur Tambang: PT BLJ Belum Ada Kepala Teknik Tambang

Mewakili elemen masyarakat terdampak banjir, Hukum Tua Desa Soyowan Stevi Lumintang mengucapkan terima kasih kepada PT BLJ yang sudah memberikan bantuan.

“Terima kasih kepada koperasi Tambang emas Ratatotok dan PT BLJ Bangkit Limpoga Jaya yang sangat luar biasa untuk bantuan yang diberikan dan kami akan manfaatkan bantuan ini dengan baik,” kata Lumintang. (*/Redaksi)

COMMENTS