Semangati Pegawai UPT BP2MI Palu, Kepala BP2MI Minta Kedepankan Loyalitas dan Integritas

Suasana foto bersama Kepala BP2MI

PALU, EXPOSEMEDIA – Mendorong percepatan pelayanan publik yang berkualitas, Kepala Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI), Benny Rhamdani melakukan kunjungan ke Kantor UPT BP2MI Palu, Minggu (21/11/2021).

Perjalanan ke Kota Palu Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), ini bertujuan untuk melaksanakan Rapat Koordinasi Terbatas (Rakortas) di Kota Palu, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Senin (22/11/2021).

Benny memanfaatkan kesempatan untuk memotivasi kepada para Pegawai di Kantor UPT BP2MI Palu. Kepala BP2MI terlibat berdialog akrab dengan para pegawai. Beberapa hal penting yang disampaikan, diantaranya soal percepatan pelayanan dan sosialisasi peluang kerja.

“Kemudian saya juga meminta UPT BP2MI Palu untuk terus menggenjot pelayanan. Penguatan kelembagaan, pentingnya membangun kemitraan dan mengoptimalkan kerja bersama. Kerja sesuai anggaran menjadi penting. Saya juga berharap UPT mengaktifkan kerja-kerja kehumasan. Mari kita bekerja profesional, terus melakukan penguatan pelayanan. Saya yakin, program yang disusun akan berjalan jika kita solid dan disiplin bekerja,” ujar Benny.

Baca Juga:  Gali Inspirasi Perjuangan, Pasangan Amin Ziarah ke Makam Pangeran Diponegoro

Tidak hanya itu, Benny menyampaikan agar Kepala UPT BP2MI Palu bersama jajarannya juga perlu melaksanakan sosialisasi terkait pembebasan biaya bagi Calon Pekerja Migran Indonesia (CPMI). Menurutnya CPMI jangan ditambah bebannya dengan beragam pungutan. Itu sebabnya, Benny mengajak UPT BP2MI Palu mengerjakan hal tersebut secara konsisten.

“Kegiatan sosialisasi harus dilaksanakan secara berkala dan konsisten. Terutama bagi CPMI bahwa kita melakukan terobosan berupa pembebasan biaya. Bagi saya CPMI jangan lagi diberikan beban. Saya berharap CPMI bisa memilih KUR, sebagai alternatif. Sekarang program KTA juga sedang kita matangkan. Perjuangan tersebut harus didukung Bapak dan Ibu di UPT. Sehingga kerja dapat terwujud dengan lancar,” kata Benny.

Kepala BP2MI yang dikenal akrab dengan janarannya itu menyampaikan kepeduliannya terkait nasib PPNPN (Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri). Soal peningkatan kerja juga dipaparkan Benny.

Baca Juga:  Kisah Heroik Dua Pemuda Pulau Mengabdi untuk NKRI
Kepala BP2MI, Benny Rhamdani ketika memberi arahan

“Untuk keberadaan jumlah PPNPN selama saya sebagai Kepala BP2MI saya akan mempertahankan. Karena kita sedang kekurangan pegawai. Dan saya sedang melakukan penguatan kelembagaan. Saya mengajak para pegawai agar kedepankan loyalitas, ingegritas, komitmen dan bekerja sesuai ritme saya. Ya, disiplin pada kerja, tidak menabrak aturan itu yang saya harapkan. Jangan menghambat pelayanan publik,” ucap Benny yang juga Wakil Ketua Umum Bidang OKK Partai Hanura ini.

Disampaikan pula berkaitkan dengan perang melawan sindikat penempatan ilegal PMI. Politisi Partai Hanura ini juga menjelaskan tentang kehadiran Kawan PMI dan Perwira PMI kepada para pegawai UPT BP2MI Palu.

Sementara itu, Kepala UPT BP2MI Palu, Mahda Syaikoni Suprapto, SE, menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas arahan Kepala BP2MI. Disampaikannya, berkaitan dengan arahan Kepala BP2MI pihaknya akan menindaklanjuti segala arahan tersebut. Bukan hanya itu, Magda melaporkan program kerja yang telah dilakukan UPT BP2MI Palu.

“Tentu kami menyampaikan banyak terima kasih kepada Kepala BP2MI, Pak Benny Rhamdani. Bapak telah hadir dan memberikan arahan Pembinaan kepada kami. Iya, kami juga berkomitmen menjalankan apa yang menjadi perintah Pak Kabadan. Dalam kesempatan ini saya melaporkan bahwa sosialisasi program peluang kerja ke Luar Negeri dan kerja kemitraan sudah kami lakukan dengan instansi terkait. Insya Allah kedepan ada penambahan anggaran, untuk menopang kerja-kerja kami di UPT BP2MI Palu,” ujar Mahda, Minggu (21/11/2021).

Untuk diketahui, dalam pertemuan ini dihadiri Kepala Badan, Benny Rhamdani didampingi Deputi Lastro Simbolon, sejumlah Direktur dan Kepala Biro BP2MI. (Amas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *