HomeNasional

Aksi Kemanusiaan, Pemprov DKI Bantu Warga Lumajang

Prosesi penyerahan bantuan

JAKARTA, EXPOSEMEDIA – Senin (6/12/2021) kemarin, Satgas Kolaborasi untuk Warga Kabupaten Lumajang Provinsi Jawa Timur diutus oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam misi kemanusiaan mengirimkan bantuan logistik dan sumber daya manusia.

Delapan truk logistik diberangkatkan ke Kabupaten Lumajang bersama 91 anggota perwakilan OPD Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, mereka adalah Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD); Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat); Satpol PP; Dinas Sosial; Dinas Kesehatan; BPAD; Baznas DKI; dan Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistik (Kominfotik).

Baca Juga:  Testimoni JAK untuk SVR

Selasa, (7/12/2021), 08.00 WIB, Tim Satgas Kolaborasi Tanggap Bencana Pemprov DKI Jakarta tiba di GOR Wira Bhakti, Lumajang, Jawa Timur. Rombongan diterima Kepala BPKD Kabupaten Lumajang, Sunyoto; Kadin Perhubungan Kabupaten Lumajang, Yudha Nugraha; dan Kabid Logistik BPBD Kabupaten Lumajang, Wawan Hadi S. Bantuan langsung dipindahkan ke dalam GOR untuk segera didistribusikan.

Sunyoto mengapresiasi dan berterima kasih kepada Pemprov DKI dan masyarakat Jakarta atas solidaritas kepada warga Lumajang korban erupsi Gunung Semeru. Bantuan yang diberikan dikatakannya akan sangat bermanfaat dan meringankan beban masyarakat tedampak.

Penyerahan bantuan

PLT Kepala BPBD Provinsi DKI Jakarta, yang juga sebagai Ketua Rombongan Satgas Kolaborasi Tanggap Bencana Pemprov DKI, Sabdo Kurnianto, mengatakan, ada sekitar 19 jenis bantuan logistik yang diserahkan kepada Pemerintah Kabupaten Lumajang untuk dapat dimanfaatkan warga terdampak. Di antaranya kasur, velbed, bantal, guling, kipas angin, selimut, terpal, tenda, dan kebutuhan rumah tangga dan individu lainnya.

“Semoga apa yang kami berikan ini bermanfaat. Ini merupakan bentuk kolaborasi dan kepedulian kami, karena bencana itu adalah menjadi tanggung jawab kita bersama,” kata Sabdo.

Lanjut Sabdo mengajak agar bersama-sama kita kirimkan doa untuk tim satgas yang bertugas juga bersama tim-tim relawan kemanusiaan lainnya yang turut andil membantu para warga terdampak, semoga mereka dimudahkan dan dilancarkan. (*/Amas)

COMMENTS