Yulianus Dwaa Mengajak Agar Tidak Mempolemikan Pj Bupati Jayapura yang Lahir dari Rahim Perempuan TABI

Triwarno dan Yulianus

JAKARTA, EXPOSEMEDIA – Proses pengukuhan sebagai Pejabat (Pj) Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo, S.STP.,M.Si, Selasa, (20/12/2022). Pelatikan dipimpin Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian. Bagai gayung bersambut, Triwarno mendapat beragam ucapan selamat dan sambutan hangat dari masyarakat.

Diantaranya seperti disampaikan pengurus DPP KNPI, Yulianus Dwaa. Tokoh Pemuda Tabi yang Telah melalang Buana di Tingkat Nasional itu menyampaikan selamat dan apresiasi kepada Triwarno. Sekaligus menghimbau, mengajak masyarakat di Kabupaten Jayapura, agar mendukung kebijakan pemerintah pusat. Juga mendukung Pj Bupati dalam melaksanakan kerja-kerjanya.

Baca Juga:  Kepala BP2MI Sambut Baik Penjajakan Peluang Kerja Seasonal Worker Program

“Baik warga yang ada di Wilayah Adat (DAS) Sentani, Tanah Merah Moy dan Grime Bawa, agar mendukung kehadiran Pj Bupati Jayapura. Kami juga mengajak agar masyarakat menghentikan polemik terkaik Pj Bupati yang disebut bukan Orang Asli Papua (Kab Japyapura). Ingat beliau, lahir dari rahim Perempuan Tabi (Suster/Bidan Monika Monim),” ujar Yulianus, pada sejumlah wartawan, di Jakarta, Kamis, (22/12/2022).

Lanjut Yulianus yang juga Ketua karetaker DPD KNPI Pegunungan Tengah ini bahwa Pj Bupati Jayapura menjadi representasi dari pemerintah sehingga segala kebijakannya perlu mendapat support masyarakat Jayapura. Partisipasi untuk memajukan kepentingan bersama mesti dibangun. Hal itulah yang menurut Yulianus sebagai kunci keberhasilan membangun daerah dari semua dimensi.

Baca Juga:  Beredar Surat Bodong Berpotensi Gaduh, PT BLJ Warning Novli
Ucapan datang dari para mahasiswa

“Kemudian, dalam budaya dan tatanan Adat Orang Tabi, kita sangat enghargai keponanakan atau saudara Perempuan. Selain itu, langkah yang diambil pemerintah pusat menujuk saudara Triwano Purwona adala tepat guba menetralisir berbagai kepentingan politik di Kabupaten Jayapura,” tutur Yulianus tegas.

Ditambahkannya lagi, selaku generasi muda ia meyakini kapasitas dan kemampuan Pj Bupati Jayapura yang berpengalaman sebagai Pamong. Untuk menata pemerintahan di Kabupaten Jayapura tidaklah mudah. Tidak secepat seperti membalikkan telapak tangan. (*/Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *