HomeRegionalSulawesi Utara

AMAN Sulut Deklarasikan Anies Baswedan for Presiden RI 

AMAN Sulut for Anies

JAKARTA, EXPOSEMEDIA – Ketegasan, kesantunan dan keberhasilan memimpin Provinsi DKI Jakarta menjadi modolitas bagi Anies Baswedan, untuk diusung elemen masyarakat agar maju menjadi calon Presiden Republik Indonesia (RI).

Keunggulan Anies tersebut menjadi magnet, melahirkan simpati luas dari masyarakat. Gaung agar Anies maju sebagai calon Presiden Republik Indonesia dalam pemilihan umum (Pemilu) 2024, menggema di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Anies Baswedan sebagai capres pada hajatan demokrasi lima tahunan nanti, digalakan kelompok milenial. Menurut Donal Pakuku, Koordinator Gerakan AMAN (Anies Mania) Sulawesi Utara, bahwa Anies layak menjadi Presiden Indonesia.

Baca Juga:  Alhamdulillah, Anggota KPU Mitra Negatif Korona

“Anies Baswedan sudah teruji kepemimpinannya. Ketika memimpin Jakarta, Anies sangat berhasil melakukan perubahan. Ragam prestasi dicetaknya. Berbagai penghargaan baik Nasional maupun Internasional, diraih Anies, dan sebagian besar menyangkut tata kelola pemerintahan. Manajemen dalam meningkatkan kesejahteraan rakyat,” ujar Donal, sapaan akrab Pakuku, Sabtu (11/12/2021) di Hotel Griya Sintesa Kota Manado.

Lanjut Onal, Gerakan AMAN Sulut terbentuk, karena melihat Indonesia, harus lebih maju dan lebih sejahtera dimasa yang akan datang. Kesadaran itulah yang mendorong relawan bergerak menyodorkan figur publik seperti Anies.

“Kita sudah melakukan pendekatan, sosialisasi secara sukarela di Sulut untuk bekerja politik agar Anies menjadi Presiden 2024 mendatang. Basis-basis lokal kelompok milenial, elemen masyarakat lainnya, telah kita koordinasikan untuk mendukung Anies. Dan ini dilakukan secara suka rela, sebagai bentuk dukungan yang nyata,” kata Donal.

Tambahnya lagi bahwa deklarasi Gerakan Aman Sulut, juga akan digelar di berbagai daerah di Sulut.

Kompak Milenial Sulut usung Anies

“Di Minahasa Raya, Bolmong Raya, Nusa Utara dan Bitung akan menyusul pembentukan pengurus AMAN Sulut. Setelah deklarasi, kelompok-kelompok relawan Gerakan AMAN Sulut, nantinya akan melakukan konsolidasi sampai di Kelurahan dan Desa. Ya, kami merindukan Anies Baswedan menjadi Presiden Republik Indonesia,” ujar Bung Onal sembari meneriakan Anies Baswedan for Presiden RI 2024.

Baca Juga:  Ikut Jejak Gorontalo, Pemprov Sulut Diminta Ajukan PSBB

Melalui deklarasi Gerakan AMAN Sulut, Onal menyampaikan orasi kebangsaan. Yang isinya tentang aksi spontanitas kelompok milenial tersebut bertujuan mendukung Anies, untuk maju sebagai calon Presiden dalam Pemilu 2024.

Aktivis muda vokal ini menyebutkan, bahwa figur dan ketokohan Anies sangat layak menjadi Presiden RI. Gubernur DKI Jakarta ini dinilai layak melanjutkan roda pemerintahaan Jokowi. (*/Amas)

COMMENTS