HomeBerita Utama

Berbagi Ribuan Paket Bantuan di Kotamubagu, BP2MI Laksanakan Amanah Jokowi

Sambutan Benny Rhamdani, Kepala BP2MI

KOTAMUBAGU, EXPOSEMEDIA – Melaksanakan program Peduli dan Berbagi paket Sembako dan Kesehatan. Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI), Selasa, (22/3/2022), kembali BP2MI berkolaborasi dengan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), di Kota Kotamubagu, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Dalam sambutannya, Kepala BP2MI, Benny Rhamdani di hadapan ribuan masyarakat Poyowa, Kotamubagu menyampaikan bahwa paket bantuan tersebut ditujuakkan untuk membantu masyarakat saat pandemi Covid-19. Masyarakat dihimbau agar ikut menyukseskan program pemerintah.

“Sekitar 2.500 (dua ribu lima ratus) paket bantuan Sembako dan Kesehatan saya harus bagikan di Kotamubagu. Di warga Poyowa yang mendapat perhatikan spesial. Saya balik ke Kampung untuk menyapa masyarakat, dengan membawa hadiah. Kiranya bantuan ini dimanfaatkan sebaik-baiknya dan membantu Bapak, Ibu sekalian. Saya juga berharap ada partisipasi masyarakat dalam program pemerintah,” kata Benny saat sambutan yang disaksikan Ketua DPRD Kotamubagu, Meiddy Makalalag, Selasa, (22/3/2022).

Baca Juga:  Preliminary Gratis, Kepala BP2MI Juga Lanjutkan Perintah Jokowi untuk CPMI

Sebelum membagikan bantuan, Benny yang didampingi Deputi dan Direktur dari BP2MI ini menyampaikan pesan serta perhatian Presiden Jokowi. Tidak hanya itu, Benny menuturkan bahwa kerja samanya dengan Kementerian BUMN selama ini sangat membantu masyarakat.

Warga saat menghadiri pembagian paket bantuan

“Perintah Pak Jokowi selaku Presiden Republik Indonesia, sangat jelas. Dimana BP2MI, harus melindungi Pekerja Migran Indonesia dari ujung rambut sampai ujung kaki. Tidak berhenti disitu, Presiden berpesan agar kami membantu masyarakat. Meringankan beban atau masalah yang dihadapi masyarakat saat pandemi, terlebih soal ekonomi. Begitu pula dengan kepedulian Menteri BUMN, Pak Erick Thohir. Beliau tidak menurunkan semangat untuk mengedepankan urusan, kepentingan masyarakat. Bantuan inilah salah satu refleksi nyatanya,” kata Benny, mantan Anggota DPRD Provinsi Sulut 3 periode ini.

Baca Juga:  Setelah Fakum Sekian Lama, Akhirnya Bendera PBB Berkibar di Kabupaten Sangihe

Sekedar diketahui, penyerahan batuan paket Sembako dan Kesehatan dipimpin Kepala BP2MI. Dihadiri para tokoh masyarakat, Camat, Anggota DPRD. Terpantau warga santat antusias menerima bantuan yang disalurkan BP2MI ini.

“Atas kolaborasi BP2MI dan Kementerian BUMN, menggambarkan betapa kondisi, serta nasib masyarakat begitu menjadi perhatian urgen pemerintah. Mari kita tingkatkan kepedulian kepada masyarakat di saat pandemi seperti sekarang. Selaku Kepala BP2MI, saya berharap warga penerima paket bantuan ini terbantu. Kiranya kepedulian semacam ini terus tumbuh,” tutur Benny.

Berlangsungnya pembangunan bantuan

Tambah politisi Partai Hanura ini, semangat besarnya ialah apa yang disampaikan Presiden Joko Widodo terkait keberpihakan pemerintah sebagai pelayan publik telah dibuktikan. Dimana pemerintah care dan konsisten memajukan kesejahteraan masyarakat. Dengan saling peduli, tantangan di era pandemi Covid-19 akan mampu diatasi pemerintah. (Amas)

COMMENTS