HomeBerita Utama

Cetak 3 Gol, Djafar Alkatiri Cs Tumbangkan Tim Abid Takalamingan

Foto bersama kedua tim (Foto Exposemedia)

EXPOSEMEDIA, MANADO – Kompetisi persabatan antara Jarod United dengan Samola FC lahirkan hasil yang mengejutkan. Hampir seluruh prediksi para ahli bergeser alias tidak tepat. Dimana kali ini tim yang diperkuat Hi Djafar Alkatiri bersama Hi Amir Liputo, ternyata sukses menundukkan Hi Abid Takalamingan dan Hi Mahmud Turuis yang memperkuat Samola Fc.

Skor telak 3-1, menempatkan Jarod United sebagai pemenang. Dalam pertandingan persahabatan Aktivis Muslim Sulut (AMS) yang berlangsung di Lapangan Ketang Ternate Baru, Minggu (25/7/2021) sangat ramai dan berakhir dengan kemenangan Jarod United.

Hi Djafar Alkatiri yang merupakan anggota Dewan Perwakil Daerah Republik Indonesia (DPD RI) menjadi striker. Selanjutnya, anggota DPRD Sulut Hi Amir Liputo menjaga gawang Jarod United. Sedangkan di Samola Fc, Ketua Baznas Sulut Hi Abid Takalamingan menjadi gelandang serang, dan Direktur Pengembangan Bank SulutGo berposisi sebagai kiper.

Penyerahan bantuan dari Senator Djafar (Foto Exposemedia)

Senator Djafar selaku Capten Jarod United menyampaikan 3 gol yang disumbangkan timnya merupakan buah dari perpaduan kerja tim yang kompak. Dirinya mengaku puas dengan permainan yang ditunjukkan timnya untuk menumbangkan Samola Fc.

“Cukup 3 gol kami beri untuk Samola Fc. Banyak peluang gol bisa dicetak Jarod United, tapi karena ini kompetisi persahabatan kita tidak boleh pesta gol terlalu banyak. Nah kemenangan ini merupakan buah dari kerja solid dari tim Jarod Unite, terima kasih atas semangat kebersamaan kita semua,” ujar Djafar, Wakil Ketua Komite I DPD RI ini.

Selain itu, pertandingan persahabatan yang diramaikan para aktivis ini berhasil menarik perhatian warga. Ramainya yel-yel, dan tak jarang terdengar pula tawa canda mereka ketika ada pemain yang terjatuh ketika mengejar si kulit bundar. Suasana penuh kebersamaan terlihat, walau begitu pertandingan tetap berlangsung seru.

Djafar Alkatiri saat berada di lapangan (Foto Exposemedia)

Untuk diketahui, tokoh muslim Sulawesi Utara ternyata tidak hanya piawai dalam mengelola organisasi, berpolitik semata. Lebih dari itu mereka juga mahir dalam bermain bola. Menariknya, Hi Mahmud Turuis menampilkan permainan yang profesional dan berhasil memukau penonton.

Baca Juga:  Minta Presiden Jokowi Serius Merespon Terkait Haji, Senator Asal Sulut Sampaikan Begini

Mahmud dinobatkan sebagai pemain terbaik dalam pertandingan kali ini. Ketua Syarikat Islam Sulawesi Utara itu mampu melakukan sejumlah aksi penyelamatan gawang dan mengejutkan. Beberapa aksi Mahmud dalam menyelamatkan gawangnya dari serangan lawan, beragam applaus datang dari penonton, termasuk dari Haril Paputungan.

Melalui kesempatan ini, anggota DPD RI, Hi Djafar Alkatiri dalam menjalankan misi pengembangan sepakbola usia dini. Djafar didampingi Amir Liputo, Abid Takalamingan, dan Mahmud Turuis menyerahkan bantuan berupa bola dan uang pembinaan kepada Klub Sepakbola Bina Taruna Fc.

Baca Juga:  Hadirkan Inovasi, Kepala BP2MI Resmikan Mobil Pelayanan Keliling

Sejumlah pemain yang ikut dalam laga persahabatan kali ini diantaranya, Tenaga Ahli Anggota DPD RI Andi Roem Bongkang. Komel Irwan Pakaya, Said Tasyim, Bendahara Partai Gerindra Kota Manado, Syarif Darea, Rolandy Thalib, Presidium KAHMI Manado, Yudistira Nusrin, Tenaga Ahli DPR RI, Ketua Mathlaul Anwar Sulut Awaluddin Pangkey, dan juga Direktur Harian Manado Idham Malewa, juga Faisal Salim alias Bang Thoyib. Terpantau juga, Sekretaris DPD Partai Hanura Sulut Rusli Umar, Malik Suma, serta sejumlah pemain dari AMS lainnya. (*/Amas)

COMMENTS