HomeSulawesi Utara

Pimpin Rakor, Nicho Lieke: APINDO Sulut Siap Topang Pemerintahan ODSK

Nicho Lieke, Ketua APINDO Sulut (Foto Istimewa)

EXPOSEMEDIA, MANADO – Dewan Pimpinan Provinsi Asosiasi Pengusaha Indonesia (DPP APINDO) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Senin 5 Juli 2021 telah melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) dan Konsolidasi organisasi.

Setelah menggelar agenda Rakor, dihadapan awak media, Ketua DPP APINDO Sulut, Nicho Lieke menyampaikan bahwa terdapat beberapa agenda strategis dan urgen yang berkaitan dengan urusan internal organisasi.

“Ada beberapa agenda penting dibahas dalam Rakor. Yang utama adalah pengumuman penyegaran struktur DPP APINDO Sulut,” kata Nicho.

Pengusaha muda ini menambahkan uraiannya, berdasarkan Rapat Pimpinan Harian pada bulan Juni lalu, disepakati APINDO Sulut akan melakukan restrukturisasi demi penyegaran pengurus.

Baca Juga:  Terima Kunjungan DPRD Talaud, Herson Mayulu Siap Perjuangkan Usulan Warga Kepulauan

“Ini kebutuhan produktifitas kinerja organisasi. Beberapa pengurus diganti dan beberapa pengurus di rolling”, ujar Nicho yang juga pendiri PT. Jobubu ini.

Diberitahukannya lagi, berdasarkan SK terbaru dari Dewan Pimpinan Nasional (DPN) APINDO nomor 196/SK-DPN/1/2B/VI/21 tentang penyempurnaan struktur komposisi dan personalia DPP APINDO SULUT tercatat Ferry Wowor menjabat sebagai Sekretaris dan Amelia Tungka sebagai Bendahara.

Nicho Kemudian menambahkan, pada Rakor juga disepakati DPP APINDO Sulut dalam tiga bulan kedepan akan fokus mengkonsolidasikan pelaksanaan Musyawarah pembentukan Dewan Pimpinan Kabupaten / Kota (DPK) APINDO di 15 (lima belas) Kabupaten/Kota se-Sulut.

Baca Juga:  Khawatir Ekonomi Lumpuh, Damis Juga Tolak Sulut PSBB

“Sekaligus juga, konsolidasi kami untuk pembentukan dewan pengupahan di seluruh kabupaten kota.” imbuhnya.

Seperti diketahui, Nicho Lieke juga dikenal sebagai pengusaha yang saat ini sangat konsen mendorong potensi komoditi lokal Sulawesi Utara. Lieke menegaskan lewat peran aktif APINDO, pengusaha akan setia mengawal dan menopang program Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara di bawah pimpinan ODSK.

“Ada tiga program utama sampai akhir tahun ini akan kami gelar demi mewujudkan komitmen APINDO ikut membantu kepemimpinan ODSK. Diantaranya melaksanakan vaksinasi dan mengkampanyekan sukses Vaksin Hebat di Sulut. Program mendorong UMKM dan terakhir rangkaian event berupa seminar, FGD dan lain-lain guna mendorong sinergitas untuk progres dunia usaha dan investasi di Sulawesi Utara,” ujar Nicho menutup.

Baca Juga:  SII Sulawesi Utara Gelar Safari Ramadhan dan Bukber

Untuk diketahui, rapat dipimpin langsung Ketua DPP APINDO Sulut, Nicho Lieke, MBA. Dihadiri, diantaranya Bendahara Amelia Tungka, Wakil Ketua Audy Lieke dan Abid Takalamingan serta para pimpinan harian lainnya. (*/Amas)

COMMENTS