HomeNasional

Datang ke Command Center BP2MI, KH Ahmad Sugeng Utomo Terharu

Benny Rhamdani saat memberi penjelasan

JAKARTA, EXPOSEMEDIA – Penuturan yang begitu runut dan jujur disampaikan KH Ahmad Sugeng Utomo atau yang akrab disapa Gus Ut, Rabu, (17/11/2021). Penuturan itu disampaikan di hadapan Kepala Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI), Benny Rhamdani dan Deputi Lasro Simbolon, sejumlah Direktur serta Kepala PusDatin yang tidak lain adala komandan Command Center.

Gus Ut mengaku terharu dan bangga atas capaian, serta kerja nyata Benny Rhamdani untuk kepentingan BP2MI. Kiyai yang memiliki santri tersebar sampai ke Luar Negeri itu mengaku nyaman setelah sistem Command Center yang begitu lengkap.

Baca Juga:  Tangkap Pelaku dan Aktor Intelektual Aksi Anarcho Korbankan Ade Armando

“Saya terharu, melihat keberpihakan dan kerja konkrit dari Pak Benny Rhamdani. Ini langkah maju yang luar biasa. Dari Command Center kita bisa mengontrol, mengetahui dimana dan memilih profesi apa para PMI saat berada di negara penempatan. Dengan adanya Command Center, keluarga PMI, kita semua tidak usah khawatir, was-was dengan keluarga kita yang menjadi PMI,” kata Gus Ut.

Selain itu, Kiyai muda itu mengaku sepanjang yang ia ketahui BP2MI atau nama lain dari BP2MI yang menangani Pekerja Migran Indonesia (PMI) belum mampu membuat sistem seperti saat ini. Itulah yang membuat dirinya bangga terhadap perubahan yang dilakukan Benny Rhamdani. Soal pengaduan dan respon cepat dari BP2MI juga dinilai telah menjadi langkah maju.

Foto bersama Gus Ut dan Benny Rhamdani

“Keberhasilan lain yakni BP2MI telah berbenah lebih baik lagi. Dimana sebelum-sebelumnya, Badan yang bertugas dan berfungsi menangani PMI belum mampu membuat sistem seperti Command Center saat ini. Pak Benny bagi saya telah berhasil. Tidak hanya itu, respon cepat tanggap dalam menangani aduan masyarakat saya nilai telah mendapat apresiasi positif dari publik. Terlebih PMI, ayo kerja Pak Benny terus kita dukung,” ujar Gus Ut.

Baca Juga:  Penundaan Pilkada 2020 Akan Berpotensi Munculkan Masalah Baru

Menanggapi hal itu, Benny mengatakan sudah menjadi tugasnya untuk memperkuat dan memantapkan pelayanan demi PMI. Benny yang juga kader NU itu berterima kasih atas dukungan para tokoh agama yang masih memberi kepedulian lebih terhadap urusan kemanusiaan.

“Yang diurus BP2MI ini berkaitan dengan manusia. Sehingga kami tidak main-main demi kepetingan itu kita harus bekerja ekstra. Pembenahan terus dilakukan, semua untuk PMI. Saya juga berterima kasih pada Gus Ut yang bersedia hadir mengunjungi Command Center, dukungan yang biasa ini menjadi kekuatan serta motifasi bagi saya. Agar terus bekerja secara maksimal,” tutur Benny, yang juga Wakil Ketua Umum Bidan OKK DPP Partai Hanura ini. (*/Amas)

COMMENTS