HomeBerita Utama

Deklarasi dan Bukber KAHMI Balut Sukses Digelar

Foto bersama usai Deklarasi

EXPOSEMEDIA, BALUT – Para Alumni Himpunan Mahasisawa Islam (HMI) menggelar deklarasi pembentukan Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD KAHMI) Kabupaten Banggai Laut (Balut) Rabu, (13/4/2022) bertempat di Cafe Aufar Banggai, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng).

Kegiatan Deklarasi dirangkaikan dengan Buka Puasa Bersama (Bukber). Berlangsung secara sederhana, penuh keakraban itu menghadirkan Ustadz Muardi Abinae, sebagai penceramah.

Proses pembacaan teks Deklarasi MD KAHMI Balut dibacakan Teti Tangahu, selaku panasehat KAHMI Balut. Kemudian diakhiri penandatanganan Berita Acara dari para Deklarator.

Baca Juga:  Zachawerus: di Manado Belum Ada PERDA yang Harmonis dengan UU Cipta Kerja

Selaku Kordinator Presedium MD KAHMI Balut, Patwan Kuba mengatakan bahwa deklarasi yang dilaksanakan saat ini sebagai penanda bahwa KAHMI Balut telah eksis dan menjadi wadah berkumpulnya alumni HMI dari latar belakang kampus dan profesi yang berbeda serta akan menjadi lembaga yang siap memberi kontribusi terhadap kemajuan daerah.

“Hadirnya kita disini menunjukan bahwa alumni HMI masih tetap solid dan memiliki kepedulian untuk memberi kontribusi pemikiran demi kemaslahatan umat dan kemajuan daerah,” kata Patwan yang juga Wakil Ketua DPRD Kabupaten Banggai Laut ini, Rabu, (13/3/2022)..

Baca Juga:  Buka Puasa dan Berbagi ke Panti Asuhan, KNPI Sulut Juga Gelar Rapat Perdana

Lanjut Patwan KAHMI akan menjadi wadah yang senantiasa berpartisipasi aktif dalam membangun daerah dan negara. Peran dari para alumni HMI harus sedapat mungkin menjadi pemberi solusi terhadap problem kemasyarakatan. Juga menjadi pusat dan patron perubahan.

“Saya berharap KAHMI harus mampu melahirkan gagasan gagasan brilianya demi kebaikan umat, kita semua dan kemajuan daerah,” ujar jebolan HMI Cabang Manado ini. (*/Amas)

COMMENTS