HomeSulawesi Utara

Demokrat Merapat, CEP-Sehan Berpeluang Diusung Koalisi Gemuk


EXPOSEMEDIA.ID, MANADO – Wacana head to head dan adanya koalisi besar untuk melawan petahana ODSK, makin mendekati kenyataan.

Kemarin, Senin (31/8) menjadi momentum awal terbentuknya koalisi besar itu menyusul turunnya B1.KWK Partai Demokrat untuk pasangan Christiany Eugenia Paruntu (CEP) dan Sehan ‘Eyang’ Landjar (S2L) sebagai Cagub dan Cawagub Sulut.

Turunnya SK B.1 KWK Partai Demokrat untuk pasangan CEP-Sehan tersebut, sekaligus menjadi suplemen tambahan buat Bupati Minsel dan Bupati Boltim dua periode itu setelah sebelumnya mengantongi B1.KWK PAN dan Golkar.

Baca Juga:  Edisi Selasa, 18 Agustus 2020

Tak hanya itu. Partai PKS dan Nasdem dikabarkan akan menyatu dalam bangunan koalisi Golkar, PAN dan Demokrat ini untuk memenangkan pasangan CEP-Sehan.

Juru Bicara Golkar Sulut Feryando Lamaluta, yang dikonfirmasi EXPOSEMEDIA Senin (31/8) malam tadi terkait B1.KWK Partai Demokrat untuk CEP dan Sehan tidak menampiknya.

Ketua DPD II Golkar Bolsel ini juga optimis dua partai lainnya yakni Nasdem dan PKS akan bersama-sama mengusung CEP-Sehan.

“Jika koalisi ini mulus maka dipastikan Pilkada Sulut bakal head to head. CEP-Sehan dan petahana ODSK,” tandas Lamaluta.

Baca Juga:  Edisi Jum'at, 19 Juni 2020

Diketahui formulir B1-KWK dari partai politik menjadi sangat penting karena formulir tersebut merupakan syarat resmi untuk mendaftarkan diri sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur ke KPU Sulut. (dou/*)

COMMENTS

Open chat
Berlangganan