HomeBerita KotaKota Manado

Gerindra Manado Mengerucut Usung JPAR-Ai

Ilustrasi: exposemedia.id

EXPOSEMEDIA.ID, MANADO – Simpang siur arah koalisi Partai Gerindra Kota Manado akan terjawab dalam pekan ini. Partai besutan jenderal Prabowo itu dikabarkan akan segera merilis pasangan calon yang akan diusung pada Pilkada 2020 ini bersamaan dengan SK maupun Surat Rekomendasinya.

“Pekan ini SK Gerindra akan segera turun,” terang sumber EXPOSEMEDIA yang enggan dikorankan identitasnya.

Sumber itu menyebutkan, pasangan yang akan diusung Partai Gerindra nanti adalah pasangan calon yang sudah sejak lama membangun komunikasi politik dengan Partai Gerindra, yaitu pasangan JPAR – Ai yang diusung Partai Nasdem.

Baca Juga:  JPAR Minta Restu Imam Besar Masjid Raya A. Yani Manado

Dia mengakui, SK tersebut harusnya pekan kemarin sudah turun tapi masih terganggu karena ada yang coba bermanuver dan hendak menggagalkan rencana koalisi tersebut. Soal kemungkinan koalisi Partai Gerindra dengan Golkar, PKS dan beberapa partai lainnya, sumber itu langsung membantahnya.

“Tidak ada komunikasi politik soal itu, dan Gerindra sampai saat ini masih komitmen dengan calon yang sudah membangun komunikasi politik sejak lama. Tunggulah waktunya, mudah-mudahan dalam pekan ini SK nya segera turun,” terang sumber kemudian.

Sementara itu, Said Tasyim, SH salah satu pengurus DPC Gerindra Kota Manado yang dihubungi EXPOSEMEDIA terkesan hati-hati dalam memberikan informasi soal calon yang akan diusung Partai Gerindra nanti. Said beralasan, kewenangan untuk menentukan adalah ranah DPP dan sebagai kader di bawah bertugas untuk mengamankan apa yang sudah menjadi keputusan DPP Gerindra.

Baca Juga:  Walikota GSVL Salurkan Bansos Untuk Buruh Bandara Sam Ratulangi

Kendati begitu, Said tidak membantah adanya komunikasi politik Partai Gerindra dengan beberapa partai politik maupun calon yang lain. “Namanya juga politik, ya tentu komunikasi politik juga penting dan harus dilakukan,” katanya.

Dia mengakui sudah ada beberapa partai yang coba berkomunikasi dengan Partai Gerindra, termasuk dari partai Nasdem salah satunya.

“Tapi sekali lagi, kepada siapa yang akan diberikan mandat atau rekomendasi, itu bukan kewenangan kami. Tugas kami hanya membuka komunikasi politik dan mengusulkan, tapi yang menentukan adalah DPP,” kata bendahara DPC Gerindra Manado.

Baca Juga:  Deysi, Bisa Beli Pulsa Listrik, Bedak dan Lipstik Berkat Program UMKM Prof Paula

Untuk kapan pastinya SK atau Rekomendasi Gerindra turun, menurut Said bisa dalam pekan ini, bisa juga minggu depan.

“Semuanya tergantung DPP Gerindra,” pungkasnya. (rin/*)

COMMENTS

Open chat
Berlangganan