HomeKota Manado

AMS Sukses Gelar Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama Anak Yatim di Jarod

Faisal Salim saat ceramah (Foto Exposemedia)

EXPOSEMEDIA, MANADO – Pelaksanaan silaturahmi dan buka puasa bersama Anak Yatim yang digagas Aktivis Muslim Sulut (AMS), sukses digelar, Jumat (7/5/2021). Kegiatan yang di pusatkan di kawasan kuliner Jalan Roda (Jarod) Manado itu dihadiri aktivis lintas generasi.

Dalam sambutan, H. Sultan Udin Musa, SH, selaku sesepuh AMS yang menghimpun seluruh elemen aktivis muslim yang ada di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) mengingatkan pentingnya solidaritas. Gerakan kemanusiaan dan kolektifitas. Bagi Udin Musa, silaturahmi akan memperkuat pergerakan atau perubahan yang dilakukan para aktivis.

“Saya memberi apresiasi atas insiatif dari beberapa teman-teman AMS yang peduli. Yang mau melaksanakan silaturahmi dan buka puasa bersama Anak Yatim di Jarod. Kepekaan semacam ini memang sudah mulai terkikis, ayo kita tumbuhkan lagi kebersamaan dan rawat persatuan. Minimal sesama aktivis, yang selalu punya gagasan perubahan dan mau bekerja untuk kemaslahatan umat,” kata Udin Musa, Ketua Komisi A DPRD Kota Manado periode 2009-2014 ini.

Baca Juga:  Walikota Manado Serahkan Bantuan Bapok Warga Terdampak Covid-19

Selain itu, Faisal Salim, SE, dalam ceramah jelang berbuka puasa mengingatkan pentingnya menerapkan 2 (dua) hal penting. Menurut pengusaha properti ini, eksistensi aktivis harus dapat bermanfaat bagi orang lain. Faisal memberi pesan agar AMS tidak memakai perisai rezeki.

“Aktivis perlu memperhatikan dan mempraktekkan dua hal ini, yakni berlaku jujur dan menjauh dari perbuatan dosa. Apalagi, disaat bulan Suci Ramadhan. Karena kita harus jujur, dua hal itu mulai memudar, tergerus dari kebiasaan-kebiasaan keseharian kita. Padahal dengan berlaku jujur dan menjauh dari dosa, membuat hidup kita aman, dimudahkan dalam segala urusan,” ujar pria yang akrab disapa Bang Thoyib ini.

Baca Juga:  Walikota GSVL: Puji Tuhan Manado Terima WTP Lagi

Sementara itu, Anggota DPRD Provinsi Sulut yang juga AMS, Hilman Firmansyah Idrus, ST, saat sambutan dan memberikan sumbangan kepada perwakilan anak-anak panti Asuhan mengharapkan agar kegiatan ini bisa secara berkala dilaksanakan. Hilman mengajak agar para peserta silaturahmi untuk sama-sama saling mendoakan.

Suasana jelamh berbuka puasa (Foto Exposemedia)

“Kegiatan saling berbagi ini sangat penting. Mari kita tumbuhkan kepedulian, saya juga berharap kita bisa rutin melakukan kegiatan seperti ini. Sejatinya, kita yang hadir ini dapat saling menopang, saling mendoakan agar semua ikhtiar yang kita jalani berjalan dengan lancar,” tutur Hilman, legislator Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) ini.

Baca Juga:  Merawat Silaturahmi, AMS Gelar Buka Puasa Bersama Lintas Generasi

Selanjutnya, selaku pemandu acara, Gilang Ramadhan Hiola mempersilahkan sejumlah tokoh AMSI untuk mewakili menyerahkan santunan kepada Anak Panti dan juga para pengasuh. Gilang juga tak lupa menjelaskan secara garis besar pilihan tempat dari pelaksanaan kegiatan. Sekaligus, para insiator dari kegiatan spontanitas tersebut.

Hilmansyah Idrus saat sambutan (Foto Exposemedia)

Untuk diketahui yang menjadi penggagas acara silaturahmi dan buka puasa bersama di Jarod adalah Iswadi Amali, Noho Poiyo dan Gilang Ramadhan Hiola. Turut hadir Muin Sumaila, Ronaldi Salahudin, Jefry Kadjuju, Ismail Dahab, Reiner Ointoe, Bahrudin Manono, Amas Mahmud, Hadi Prestasi, Buang Bua, Jufri Pilomonu, Indra Bilondatu, dan sejumlah aktivis muslim Sulut lainnya. (Redaksi/mas)

COMMENTS