HomeBerita Utama

Hadirkan Inovasi, Kepala BP2MI Resmikan Mobil Pelayanan Keliling

Kepala BP2MI saat meresmikan mobil pelayanan (Foto Exposemedia)

EXPOSEMEDIA, JAKARTA – Kembali menggulirkan program inovatif, Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI), Kamis (19/8/2021) tepatnya di Kantor BP2MI Pusat, Jalan MT Haryono Kav 52, Pancoran, Jakarta Selatan 12770, peresmian kendaraan (mobil) pelayanan dilakukan. Mobile service digagas atau merupakan buah karya dari UPT BP2MI Bandar Lampung.

Setelah meresmikan mobil pelayanan tersebut, Kepala Badan BP2MI, Benny Rhamdani menyampaikan kegembiraan, apresiasi dan supportnya terhadap karya dari keluarga besar BP2MI tersebut. Menurut Benny satu persatu kreatifitas, inovasi serta kerja-kerja membanggakan telah ditunjukkan UPT BP2MI. Pimpinan Komite I DPD RI periode 2014-2019 itu berharap yang dilakukan UPT BP2MI Bandar Lampung, menjadi contoh bagi UPT BP2MI lainnya di Indonesia.

Baca Juga:  Penundaan Pilkada 2020 Akan Berpotensi Munculkan Masalah Baru

‘’Saya tentu menyambut gembira dan memberi apresiasi yang setinggi-tingginya atas inovasi pelayanan yang dipersembahkan UPT BP2MI Bandar Lampung. Terobosan ini saya berharap menjadi pemicu untuk dijadikan program role model bagi UPT BP2MI se-Indonesia. Agar apa?, ini sudah otomatis membantu dan berkontribusi positif terhadap pelayanan BP2MI kepada masyarakat. Mobil nanti berfungsi mengedukasi masyarakat dengan berkeliling dari Kampung ke Kampung atau dari Kelurahan ke Kelurahan guna menyampaikan visi-misi dari BP2MI,,’’ ujar Benny.

Peresmian mobile service (Foto Exposemedia)

Untuk diketahui, peluncuran mobil pelayanan ini juga berlangsung meriah atas kerja sama BP2MI, BPJS Kesehatan dan Bank BNI. Sejumlah pegawai BP2MI Bandar Lampung yang mempromosikan keunggulan mobil tersebut dihadapan Kepala BP2MI mengaku senang karena mendapat kesempatan memberi pemaparan langsung dihadapan pimpinan BP2MI Pusat.

Baca Juga:  UPT BP2MI Manado Fasilitasi Pemulangan PMI-B dari Kepulauan Riau

Tak lupa Benny juga menyampaikan beberapa usulan dan berharap agar mobil pelayanan tersebut dioperasikan dengan baik sesuai fungsi atau peruntukkannya. Lanjut Wakil Ketua Bidang OKK DPP Partai Hanura itu menyampaikan optimismenya bahwa semua program BP2MI Pusat akan terlaksana, manakala mobil pelayanan itu akan ada diseluruh UPT BP2MI.

Sesi foto bersama Kepala B2MI, Benny Rhamdani (Foto Exposemedia)

‘’Nah, buah karya yang baik ini harus dimanfaatkan sebaik mungkin. Dari aspek materi kampanye atau sosialisasi juga sudah saya berikan tambahan usulan. Saya berharap kendaraan pelayanan yang mendekatkan BP2MI dengan masyarakat terlebih calon Pekerja Migran Indonesia membuahkan hasil yang maksimal. Apalagi, jika semua UPT BP2MI yang tersebar di Indonesia mempunyai mobil ini. Kita terus mematangkan pelayanan. Kedepan terobosan seperti ini menjadi program kolosal, bita buat merata. Sehingga masyarakat teredukasi, mereka menjadi lebih banyak mengerti kerja-kerja BP2MI,’’ kata Benny sembari menyampaikan terima kasih kepada segenap jajaran BP2MI yang aktif mengikuti akselerasi program yang dipeloporinya. (*/Amas)

COMMENTS