Hanura Pecahkan Rekor, Hadirkan Presiden dan Wapres

Sambutan Presiden Jokowi

JAKARTA, EXPOSEMEDIA – Menghadiri perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), di Jakarta Convention Center, Rabu, (21/12/2022). Tidak seperti perayaan HUT partai politik lainnya, HUT ke-16 partai Hanura ini dihadiri Presiden Republik Indonesia (RI), Ir. H. Joko Widodo dan Wakil Presiden (Wapres), KH. Ma’ruf Amin.

‘’Pertama dalam sejarah, perayaan HUT partai politik dihadiri Presiden dan Wakil Presiden. Saya menyampaikan selamat kepada partai Hanura atas dua hal. Pertama, selamat HUT ke-16, Hanura bangkit jaya menang. Kedua, selamat karena partai Hanura telah lolos verifikasi faktual dari KPU,’’ ujar Jokowi, begitu Presiden 2 periode ini dalam sambutannya di ruangan Acemly hall JCC.

Di hadapan Ketua Umum DPP partai Hanura, Oesman Sapta Odang (OSO), dan jajaran DPP, bersama Ketu-ketua DPD, serta Ketua-ketua DPC partai Hanura se-Indonesia, Jokowi memuji konsistensi partai Hanura dalam membangun koalisi. Jokowi meyakini atas paparan Ketum OSO, terkait proyeksi dan strategi politik, maka tahun 2024 akan menjadi kemenangan bagi Hanura.

Baca Juga:  Pecahkan Rekor, BP2MI Lampaui Target Penempatan PMI

‘’Jika 5 S yang disampaikan Pak OSO, benar-benar bisa dilakukan, maka yang bisa bubar jalan. Serius. Terutama soal speed. Layaklah partai Hanura lolos verifikasi faktual, saya tidak kaget. Karena punya struktur pengurus sampai ke tingkat Desa/Kelurahan. Kader partai Hanura juga punya semangat juang yang tinggi,’’ kata Jokowi.

Selain itu, Ketum OSO juga menyambut hangat, penuh semangat atas kehadiran Presiden dan Wapres dalam HUT partai Hanura kali ini. Menurut OSO keluarga besar partai Hanura hanya setia pada Presiden Jokowi. Bahkan waktu sambutan dimanfaat relatif lama untuk menyampaikan apresiasi atas kemajuan-kemajuan yang diraih pemerintahan Jokowi-KH Ma’ruf Amin.

Presiden, Wapres, dan ketum OSO

‘’Terima kasih Pak Presiden Jokowi yang sangat, sangat saya banggakan, telah hadir dalam acara HUT partai Hanura ke-16. Begitupun, kami sampaikan terima kasih kepada Pak Wakil Presiden KH. Ma’ruf Amin, para pimpinan partai politik, Duta Besar, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta yang saya cintai seluruh kader terbaik partai Hanura yang hadir dalam kesempatan ini. Terkait sikap politik 2024, partai Hanura menunggu perintah dan arahan Presiden Jokowi, karena kami selalu setia,’’ tutur Ketum OSO.

Baca Juga:  Jokowi Minta Data Jamaah Tabligh Yang Pulang

Tidak hanya itu, kata Ketua DPD RI periode 2014-2019 itu, bahwa Hanura telah melewati badai dan gembang sehingga proses panjang tersebut menjadi kekuatan untuk meraih sukses di tahun politik 2024. Ketum OSO menyamangati 809 anggota DPRD Kabupaten/Kota dan Provinsi dari partai Hanura agar bekerja ekstra.

‘’Melalui berbagai proses kita telah melewati badai. Partai Hanura lolos murni dalam proses verifikasi partai, ini sebuah kebanggan serta kegembiraan bagi kita semua. Para kader Hanura di seluruh penjujur Nusantara harus bekerja keras dan kompak. Kalian yang mengerti situasi lokal. Cintai partai ini, bekerja bersama demi kebesaran partai Hanura tercinta,’’ kata Ketum OSO menutup.

Baca Juga:  Preliminary Gratis, Kepala BP2MI Juga Lanjutkan Perintah Jokowi untuk CPMI
Benny Rhamdani saat laporan panitia

Seperti diketahui, mewakili panitia Benny Rhamdani yang juga Wakil Ketua Umum OKK DPP Partai Hanura menyampaikan laporan terkait pelaksanaan kegiatan HUT. Benny menyebut tema yang diusung panitia HUT partai Hanura kali ini yaitu membangun dengan hati nurani. Politisi asal Sulawesi Utara itu menyampaikan terima kasih setinggi-tingginya atas kehadiran Presiden, Wapres, dan para undangan.

‘’Tema HUT kali ini ialah Membangun Indonesia dengan Hati Nurani. Tentu maknanya sangat dalam. Hal esensial inilah yang sedang dijalankan Presiden Jokowi. Dimana Indonesia yang maju, berkembang ini dibangun dengan kesadaran menyandarkan prinsip-prinsip pembangunan melalui hati nurani. Itulah dasar bagaimana seorang pemimpin yang mencintai rakyat merajut, mengakselerasi pembangunan secara menyeluruh dan merata,’’ tutur Benny, yang juga Kepala BP2MI ini. (Amas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *