Kepala BP2MI Lepas 241 PMI Korsel di Bandara Soetta

Arahan dari Kepala BP2MI

EXPOSEMEDIA, JAKARTA – Kerja maksimal terus dilakukan Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI). Seperti yang terpantau media ini, Senin, (18/7/2022), terdapat 241 Pekerja Migran Indonesia (PMI) akan diberangkatkan ke Korea Selatan (Korsel), dengan program G to G.

“Saya berharap kalian para PMI kebanggaan Indonesia tiba dengan selamat. Alhamdulillah mimpi-mimpi indah kalian terwujud. Hari ini kita berangkatkan 241 orang PMI, saya senang ketika melihat kalian semua tersenyum,” ujar Benny, Waketum OKK DPP Partai Hanura ini.

Benny juga menyebutkan bahwa PMI yang diberangkatkan menuju Korea Selatan di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta (Soetta), Tangerang, Banten, mendapat perhatian khusus. Benny menegaskan pentingnya PMI berangkat dengan kepala tegak. Jangan lagi sembunyi-sembunyi.

Baca Juga:  Gas, Kepala BP2MI Minta Pemerintah Taiwan Cabut Biaya yang Memberatkan PMI

“Kalian wajib berangkat dengan kepala tegak. Bekerja hingga tuntas sesuai kontrak kerja, lalu balik ke Indonesia dengan membusungkan dada. PMI itu Pahlawan Devisa, harus punya rasa kepercayaan diri karena kalian berangkat resmi. Diberangkatkan negara,” kata Benny.

Kepala BP2MI dan PMI

Hadir dalam kesempatan ini adalah Direktur Garuda Indonesia, Imigrasi, Kapolsek Bandara, dan pihak Angkasa Pura II. Benny juga meminta agar PMI dan keluarganya menjadi agen, dan motor penggerak untuk ikut memerangi penempatan ilegal PMI yang sedang marak dilakukan saat ini.

Baca Juga:  Dirut PD Pasar Manado Berhasil Wujudkan Komitmen Bayarkan THR Karyawan

Untuk diketahu, BP2MI mencatat pada periode Januari hingga Juli 2022 sebanyak 71.206 PMI telah berangkat menuju luar negeri dan ditargetkan mencapai 150.000 PMI yang diberangkatkan hingga akhir tahun 2022. (*/Mail)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *