HomeBerita Utama

Machmud Turuis Resmi Tutup Seluruh Rangkaian Kegiatan Safari Ramadhan SI Sulut

Sambutan Ketua SI Sulut, H. Machmud Turuis

EXPOSEMEDIA, Manado – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Syarikat Islam Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Jumat, (29/4/2022), resmi menutup seluruh rangkaian kegiatan Ramadhan tahun 2022. Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Ibis Kota Manado ini dirangkaikan dengan Buka puasa bersama.

“Terima kasih atas kerja sama seluruh pengurus Syarikat Islam Sulawesi Utara, maka kegiatan Safari Ramadhan 2022 berjalan dengan baik. Insya Allah segala kegiatan kita memberi manfaat positif untuk umat. Saya berharap kita terus melakukan hal-hal produktif untuk kemajuan Syarikat Islam Sulawesi Utara,” ujar Turuis.

Baca Juga:  Ikatan Alumni Bina Pendidikan Sukses Gelar Bukber dan Persiapkan Mubes

Tambah Turuis mengatakan untuk tahun ini SI Sulut mengutus sejumlah Da’i untuk menyampaikan ceramah Ramadhan. Turuis juga bersyukur karena respon masyarakat atas kegiatan yang digelar SI Sulut sangat positif.

Suasana akrab dalam kegiatan tersebut

“Kita juga mengutus 3 Da’i untuk mengisi ceramah di masjid-masjid yang ada di Sulawesi Utara. Syukurlah, agenda yang kita rencang berjalan dengan sukses. Alhaldulillah juga, ketiganya diterima jamaah dengan sangat baik. Kedepan SI akan menurunkan lebih banyak lagi kader-kader Da’wah SI dari Lembaga Mejilis Syar’i yang baru terbentuk,” kata Turuis penuh bangga.

Baca Juga:  Optimis Menang, PAHAM Siapkan 25 Program Khusus

Melalui kesempatan ini, Turuis juga menutup Market Ramadhan yang merupakan kerjasama Indomaret, BSG dan SI Sulut yang dilaksanakan selama sebulan sejak awal Ramadhan di kawasan Boulevard 2 Manado. Pada acara ini juga salah satu sepuh SI Sulut, KH Sofyan Laholote memberikan tauziah Ramadhan dan Doa bersama.

H. Sultan Udin Musa, Ustad Guntur dan Ketua Machmud

Tokoh yang hadir dalam kegiatan ini diantaranya adalah Ketua Dewan Wilayah Sulut, H. Sultan Udin Musa, Ketua WSI Sulut Hj. Huriah Oky Bawoel Tandjung dan sejumlah pengurus wilayah lainnya.

Suasana buka puasa bersama SI Sulut

Usai berbuka puasa, Ketua wilayah SI Sulut membagikan hadiah lebaran berupa seperangkat alat shalat, kupon bahan pokok dan zakat. Sebagaimana yang digelar, kegiatan Safari Ramadhan 1443 Hijriah meliputi Safari Ramadhan kesejumlah Masjid dan Market Ramadhan yang dipimpin langsung Wilayah SI Machmud Turuis. (*/mas)

COMMENTS