HomeNasional

MenPAN-RB Dukung Penuh Penguatan Kelembagaan BP2MI

Menteri Tjahjo saat memberi sambutan

Sambutan dari Menteri Tjahjo

BALI, EXPOSEMEDIA – Konsolidasi internal untuk penguatan sistem terus dilakukan Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI). Hal itu seperti disampaikan Kepala BP2MI, Benny Rhamdani, Rabu (3/11/2021) dalam sambutannya diacara Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) di Bali. Program tersebut mendapat sambutan dari berbagai kalangan.

“Mewujudkan 9 program prioritas BP2MI memerlukan soliditas dan kerja tim. Dari BP2MI Pusat sampai ke Daerah harus sama frekuensinya. Nah teguas penguatan kelembagaan ini yang perlu kita laksanakan secara ekstra. Kerja-kerja kita harus terus dikonsolidasikan,” ujar Benny, yang juga Wakil Ketua Umum DPP Partai Hanura ini.

Baca Juga:  Lindungi PMI, BP2MI Berhasil Seret dan Perangi Sindikat

Sementara itu, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Tjahjo Kumolo saat menghadiri Rakornis BP2MI menyambut baik program penguatan kelembagaan dari BP2MI. Tidak hanya itu, menurut Tjahjo upaya yang dilakukan Kepala BP2MI untuk memantapkan pelayanan didukung penuh KemenPAN-RB.

Benny Rhamdani dan Tjahjo saat pembukaan Rakornis

“Saya mendukung penuh upaya penguatan kelembagaan yang dilakukan Pak Benny Rhamdani sebagai Kepala BP2MI. Pelayanan publik yang menjadi prioritas BP2MI sangat penting untuk disupport. Saya memahami dan tau betul gimana seorang Benny Rhamdani bekerja. Silahkan percepat dan lakukan berbagai agenda penguatan kelembagaan, saya pasti mendukung dengan maksimal,” tutur Tjahjo yang juga mantan Ketua Umum DPP KNPI ini tegas.

Baca Juga:  Mahasiswa Papua Antusias Ikut Sosialisasi Peluang Kerja dari BP2MI

Untuk diketahui, Rakornis BP2MI yang dilaksanakan di Bali ini dilaksanakan tanggal 3-6 November 2021. Kegiatan ini melibatkan seluruh Kepala UPT BP2MI se-Indonesia, Satgas BP2MI dan para undangan. (*/Amas)

COMMENTS