HomeBerita KotaKota Manado

Peduli Kemanusiaan, KAHMI dan FORHATI Manado Berbagi Bantuan di Bitung

Pengurus KAHMI Manado dan FORHATI (Foto Exposemedia)

EXPOSEMEDIA, MANADO – Ambil bagian untuk meringankan beban dan kesedihan yang dialami warga Pasar Tua Bitung akibat kebakaran rumah belum lama ini, bagi Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Manado merupakan hal yang menggembirakan.

Hal itu seperti disampaikan Fikry Darise, SH, Koordinator Presidium KAHMI Manado, Sabtu (26/6/2021), saat pemberian bantuan dari KAHMI dan Forum Alumni HMI Wati (FORHATI) Manado kepada warga korban kebakaran di Pasar Tua Bitung. Kakay begitu Fikry akrab disapa juga berharap bantuan yang disalurkan dapat meringankan beban para korban.

Baca Juga:  Pemprov Belum Ajukan PSBB, Walikota Keluarkan SE-044

“Kami bergembira karena bisa membantu antar sesama. Tentu peristiwa kebakaran di Kota Bitung, khususnya di Pasar Tua ini turut membuat kami prihatin dan sedih. KAHMI Manado dan FORHATI ikut merasa sedih atas musibah ini, untuk meringankan beban korban kebayaran kami hadir berbagi bantuan sore ini,” kata Kakay, yang juga Notaris ini, Sabtu (26/6/2021) yang didampingi Presidum KAHMI Manado, Sarwono, SE, ketika diwawancarai.

Kegiatan yang dilakukan setelah KAHMI Manado menggelar Jalan Sehat ini menurut Rolandy Thalib, SH sebagai wujud nyata dari keterpanggilan KAHMI dan FORHATI untuk urusan kemanusiaan. Rolandy berharap para penerima bantuan terbantu, diringankan dengan bahan bantuan yang diserahkan tersebut.

Penyerahan bantuan dari Korpres KAHMI Manado (Foto Exposemedia)

“Niat baik dan bantuan yang telah disalurkan KAHMI Manado bersama FORHATI langsung ke Posko Penanggulangan bencana kebakaran tidak lain adalah bentuk keberpihakan kami terhadap kemanusiaan. Mari kita saling membantu, meringankan beban antara sesama. Semoga bantuan yang kami berikan bermanfaat, membantu masyarakat yang menjadi korban dalam kebakaran rumah di Pasar Tua Bitung ini,” ujar Rolandy.

Baca Juga:  JPAR Calon Walikota Pertama Hadir di Deklarasi Bawaslu Sulut

Untuk diketahui, bantuan dari KAHMI dan FORHATI terpantau dimuat di mobil pick-up dan beberapa kendaraan pribadi. Kedatangan rombongan KAHMI dan FORHATI Manado diterima petugas Posko Preman Kreatif Kota Bitung.

Hadir dalam proses pemberian bantuan ini diantaranya, Koordinator Presidium KAHMI Manado Fikry Darise, Presidium Hasrul Anom, Presidium Sarwono ‘Utung’ Nou, dan Presidium Rolandy Thalib, Sekretaris Umum Saleh Nggiu, Sekretaris Amas Mahmud, Ketua Bidang Hukum dan HAM Nur Rahma, Sekretaris dan Anggota Bidang Sosial dan Politik Randy Nelwan dan Sonny Udjaili, serta Bendahara Rosita Napu. (*/Mas)

COMMENTS