HomeBerita KotaKota Manado

Bila Tak Pro Nelayan, Cawali Manado SSK Tolak Reklamasi Pantai Maasing

EXPOSEMEDIA.ID,MANADO – Calon walikota Manado Sonya Sylviana Kembuan (SSK) punya konsep sendiri dalam menjaga biota laut, terutama menjaga sumber pendapatam kaum nelayan.

Salah satunya adalah dengan membatasi proyek reklamasi. Menurut SSK, reklamasi penting tapi yang lebih terpenting harus jelas Amdalnya, karena dampaknya ke depan adalah laut Bunaken. Tak hanya itu. Masyarakat nelayan juga akan ikut merasakan dampaknya.

“Karenanya, bila dipercayakan memimpin Kota Manado, pertama yang akan dilakukan menanyakan side plannya amdal dan harus diumumkan ke media cetak, supaya terbuka dan masyarakat tahu,” tandas calon walikota yang low profile.

Baca Juga:  Ribuan Massa Militan Kawal PAHAM di KPU Manado

Lanjut SSK, Amdal sangat penting untuk menghindari dampak buruk terhadap biota laut yang harus dilindungi. Begitupun dengan reklamasi baik adanya, selama tidak merusak biota laut dan tidak berdampak pada nelayan.

“Bila terpilih jadi walikota, saya akan menolak reklamasi boulevard 2 yang tidak berpihak pada nelayan dan warga pesisir,” tegas SSK yang selalu berpihak ke warga.

Apalagi di program SSK-SS di sepanjang pesisir akan dijadikan visit tourisme. Dan itu akan menguntungkan bagi warga pesisir. Maka, SSK berharap partisipasi masyarakat terutama yang berada di pesisir pantai.

Baca Juga:  Edisi Jum'at, 18 Desember 2020

SSK berharap warga memilihnya, maka dia dan calon wakilnya Syarifudin Saafa akan memperjuangkan nelayan dan warga pesisir. (ham/rin/*)

COMMENTS

Open chat
Berlangganan