HomeNasional

Pelopor Program KOTAKU di Sulut, Herson Dorong Percepatan Pembangunan Infrastruktur

Haji Herson saat sambutan (Foto Istimewa)

EXPOSEMEDIA, MANADO – Selalu di depan menyuarakan dan menyukseskan pemerintahan Hi. Ir. Joko Widodo – KH. Ma’ruf Amin, Anggota Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), hasilnya mulai dirasakan masyarakat di Sulawesi Utara (Sulut).

Rabu (14/7/2021), Herson turun langsung melakukan kegiatan Peletakan Batu Pertama untuk pembangunan jalan paving blok, Drainase dan bak penampung air bersih, pada program aspirasi Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU) di Kelurahan Gogagoman Kecamatan Kotamobagu barat Kota Kotamobagum

Haji Herson dalam sambutannya menyampaikan bahwa Program Kotaku yang dilaksanakan di Kelurahan Gogagoman adalah program aspirasi yang di perjuangkannya sebagai wakil masyarakat BMR yang saat ini duduk di Komisi V DPR RI.

Baca Juga:  Jackson Kumaat: Buka Mata Hati, KNPI Terus Berbakti

“Program ini bertujuan untuk membantu masyarakat di bidang pembagunan infrastruktur Ini adalah komitmen dan janji politik saya pada masyarakat BMR sejak tahun 2019 pemilu kemarin,” kata Herson, Bupati Bolsel 2 periode ini.

Politisi senior itu menambahkan bahwa alokasi anggaran Program Kotaku ini berjumlah 1 Milyar. Sebagaimana laporan yang diterima dari KSM, pekerjaannya terdiri dari Pembangunan jalan paving blok sepanjang 445 meter. Kemudian, saluran Drainase 576 meter dan Pembangunan Sarana Air Bersih berupa Bak Penampung Air Bersih sebanyak 1 (satu) unit .

“Saya berharap dengan adanya pembangunan infrastruktur ini, dapat mempermudah masyarakat Gogagoman dalam memenuhi kebutuhan sosial dasarnya. Terlebih yang berkaitan dengan akses jalan lingkungan dan air bersih yang lebih layak,” ujar Herson, Anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan Provinsi Sulawesi Utara ini.

Suasana peletakan batu pertama (Foto Istimewa)

H2M begitu Herson akrab disapa, meminta supaya pelaksanaan pekerjaan dikerjakan sebaik-baiknya. Sembari berharap kepada KSM sebagai pelaksana untuk mengakomodir dan mengutamakan masyarakat setempat, sebagai pekerja. Sehingga konsep padat karya dapat terealisasi pada kegiatan Program Kotaku tahun ini, lanjut Herson penghuni gedung Senayan dari Fraksi PDI Perjuangan ini.

H2M melakukan peletakan batu pertama (Foto Istimewa)

Sementara itu, Rusan M. Nur Taib, ST.,MT, Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Sulawesi Utara (Sulut), saat sambutan menghaturkan terima kasih kepada Herson Mayulu, SIP. Bukan tanpa alasan karena menurutnya sejak tahun 2020 Balai BPPW kecipratan banyak program aspirasi di bidang pembagunan infrastruktur sarana permukiman.

Baca Juga:  Gerak Cepat, BP2MI Temukan dan Berhasil Pulangkan 19 Pekerja Migran Ilegal

“Terima kasih tentu kami sampaikan kepada Pak Herson Mayulu, karena atas perjuangan beliau sehingga Balai BPPW sejak tahun 2020 dan di tahun ini banyak mengelola program aspirasi pembangunan infrastruktur, khususnya bidang Prasarana Permukiman di Sulawesi Utara,” kata Rusan, juga dibenarkan Lurah Gogagoman.

Seperti diketahui acara peletakan batu pertama tersebut dihadiri oleh masyarakat gogagoman dan pemerintah setempat, Lurah, LKM, KSM dan Fasilitator Kotaku Kotamobagu. (*/Amas)

COMMENTS