HomeKota Manado

Pemkot Manado Gelar Sosialisasi dan Pemantapan Pemuda Pelopor 2021

Sekretaris Daerah Kota Manado, sambutan dan membuka acara (Foto Exposemedia)

EXPOSEMEDIA.DI, MANADO – Terus menunjukkan perhatian terhadap eksistensi kepemudaan di Kota Manado, Kamis (15/4/2021), Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Manado menggelar Sosialisasi dan Pemantapan Pemuda Pelopor Kota Manado tahun 2021. Kegiatan dilaksanakan di Hotel Grand Whiz kawasan Megamas Manado.

Dispora Manado mengundang Organisasi Kepemudaan dan kemahasiswaan untuk mengutus pengurusnya dalam rangka mengikuti sosialisasi tersebut. Dalam sesi sambutan, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Manado, Tonny Mamahit menyampaikan tujuan pelaksanaan kegiatan tersebut. Tak hanya itu, soal target dan sasaran capaian juga disampaikannya.

Baca Juga:  Orang Tua Siswa: Jangan Ada Praktek Percaloan Dalam Seleksi Paskibraka Manado 2021

‘’Kegiatan sosialisasi ini bertujuan menggelorakan semangat kepeloporan dikalangan pemuda. Kemudian, menemukan pemuda yang memiliki potensi kepeloporan. Mewujudkan pemuda yang berkemampuan merintis jalan, melakukan terobosan, menjawab tantangan dan memberikan jalan keluar atas berbagai masalah. Tidak hanya itu, hasil dan capaian yang dituju ialah tersedianya calon pemuda pelopor yang memiliki potensi kepeloporan dalam bidang-bidang yang telah ditetapkan. Selanjutnya, meningkatnya potensi kepeloporan pemuda dalam berbagai bidang berbasis isu-isu strategis dan sumber daya lokal,’’ kata Mamahit yang didampingi Kepala Biadang Kepemudaan Dispora Manado, Victor Sinjal.

Kompak foto bersama peserta sosialisasi (Foto Exposemedia)

Selain itu, kegiatan yang dibuka Wali Kota Manado, Dr. GS Vicky Lumentut, melalui Sekretaris Daerah Kota Manado, Micler Lakat ini menitikberatkan pada aspek pentingnya konsep pemberdayaan pemuda yang memiliki karakter sebagai pemimpin. Lakat mengharapkan agar pemuda di Kota Manado, terlebih yang megikuti sosialisasi tersebut menjadi corong dalam upaya pembangunan daerah dan Negara.

Baca Juga:  Di Hari Buruh, KSBSI Sulut Berbagi Takjil Ramadhan

‘’Begitu urgentnya kegiatan ini, maka kita perlu support penuh. Pemerintah selalu hadir bersama pemuda dengan memfasilitasi kepentingan-kepentingan melalui kegiatan seperti ini. Ini sebagai penunjang agar kepemimpinan dan kepeloporan pemuda selalu muncul. Pemerintah daerah Kota Manado berharap, kegiatan ini melahirkan para pemuda yang berkarakter, berdaya saing, berintegritas, serta memiliki jiwa kepemimpinan sosial. Berpartisipasi dalam pembangunan secara menyeluruh,’’ ujar Lakat. (Red/Amas)

Foto bersama utusan OKP (Foto Exposemedia)

COMMENTS