HomeNasional

Usai Pleno II, PB HMI MPO Gelar LK III dan Silaturahmi Nasional

Affandi Ismail (Foto Istimewa)

EXPOSEMEDIA.ID, MANADO – Intens mengoptimalkan kinerja, Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Majelis Penyelamat Organisasi (MPO) menggelar Rapat Pleno ke II dengan mengusung tema “HMI Solid Indonesia Menang” di Pondok Rangi Resto & Coffe Shop Jakarta Pusat, Minggu hingga Senin (11-12/4/2021).

Ketua Umum (Ketum) Pengurus Besar (PB) HMI MPO, Affandi Ismail mengatakan, Rapat Pleno tersebut digelar guna mengetahui sejauh mana capaian dan perkembangan pelaksanaan program kerja setiap komisi kebijakan di dalam struktur PB HMI MPO.

“Diharapkan setelah Rapat Pleno II ini program kerja yang belum dilaksanakan oleh setiap komisi bisa segera terealisasi dengan lancar dan sukses sehingga visi-misi kepengurusan ini bisa terimplementasikan dengan baik untuk kebaikan HMI dan kebaikan umat,” ujar Ketum Affandi.

Baca Juga:  Rolling Dilakukan, Benny Rhamdani Minta Pejabat Bayar Hutang untuk Pahlawan

Selanjutnya, Ketum Affandi menjelaskan soal pentingnya mengevaluasi hasil pelaksanaan program kerja setiap komisi, Rapat Pleno II ini juga menghasilkan sejumlah keputusan mengenai program apa saja yang hendak diprioritaskan disisa kepengurusan ini. Beberapa di antaranya adalah pelaksanaan Advanced Training atau LK III Nasional yang akan ditangani oleh HMI MPO Badko Sulselbar dan Badko Balinusra.

“Rencananya, Badko HMI MPO Sulselbar lebih dahulu melaksanakan LK III Nasional di bulan Mei 2021 dan setelah itu LK III Nasional akan dilaksanakan di bulan Juni 2021 oleh HMI MPO Badko Balinusra,” kata Affandi.

Baca Juga:  Keluarga Besar 'Ijo Itam' Sukses Laksanakan Vaksinasi Tahap II

Di samping itu juga HMI MPO akan melaksanakan event besar yaitu Silaturahmi Nasional yang dirangkaikan dengan kegiatan Pleno III yang rencananya akan digelar di kota Manado. Salah satu hal yang paling penting dibahas di dalam kegiatan Silaturahmi Nasional tersebut adalah upaya penciptaan kemandirian ekonomi atau financial organisasi.

PB HMI juga melakukan ikhtiar untuk memodernisasi pengelolaan organisasi mulai dari tingkat Pengurus Besar, Badan Koordinasi, Cabang, Koordinator Komisariat sampai Komisariat HMI di seluruh Indonesia melalui sistem administrasi kesekretariatan (siskret) yang terdigitaliasi dan aplikasi database organisasi.

Baca Juga:  Buka Puasa dan Berbagi ke Panti Asuhan, KNPI Sulut Juga Gelar Rapat Perdana

Tidak hanya itu, PB HMI MPO akan menyelesaikan road map perjuangan HMI MPO sebagai padoman atau panduan arah gerak perjuangan HMI MPO yang lebih terukur baik dalam tempo jangka pendek, menengah maupun jangka panjang sehingga cita-cita ideal terwujudnya tatanan masyarakat yang diridhai Allah Swt akan dapat segera terwujud. (*/Amas)

COMMENTS